arrow_upward

Wawako Hendri Septa : Kualitas Konsumsi Pangan Keluarga Harus Diperhatikan

Selasa, 08 Desember 2020 : 14.58

  

Wawako Padang Hendri Septa memberikan hadiah kepada pemenang lomba cipta menu B2SA. (humas).

Padang, AnalisaKini.id– Untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19 dan menghadirkan generasi yang sehat, Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengingatkan agar IRT memperhatikan dan meningkatkan kualitas konsumsi pangan keluarga. “Kualitas pangan yang kita konsumsi setiap hari tidak harus mahal, tapi diusahakan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)”, ujar Hendri saat membuka Lomba Cipta Menu B2SA yang diikuti TP PKK seluruh kecamatan di Kota Padang di Aula bagindo Aziz Chan Komplek Balaikota Air Pacah, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut dikatakan, dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga, olahan makanan tidak harus selalu berasal dari beras dan terigu saja, tapi juga bisa dikombinasikan atau divariasikan dengan umbi-umbian, pangan hewani, kacang-kacangan, serta sayur dan buah.

“Peningkatan konsumsi pangan B2SA bisa berbasis pangan lokal yang ditanam atau berasal dari lingkungan sendiri”, ulasnya lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Padang Harneli, mengatakan, variasi makan atau menu B2SA untuk ketahanan pangan keluarga juga memerlukan keahlian dan kejelian para IRT. “Mari kita bersama-sama TP PKK yang ada di kecamatan untuk menularkan dan berbagi ilmu mengolah makanan keluarga kepada masyarakat”, ajak Harneli.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pangan Padang Guswardi, mengatakan, lomba cipta menu B2SA berbasis sumber daya lokal bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA. Serta mendorong kreativitas dan membangun budaya keluarga dalam mengonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang.

Juara Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Padang tersebut, terbaik satu diraih Kecamatan Kuranji, terbaik dua Kecamatan Padang Timur dan terbaik tiga Kccamatan Nanggalo. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved