arrow_upward

Walikota Padang Mahyeldi Serahkan Dana Operasional RT/RW se-Kota Padang

Sunday, 6 December 2020 : 18:01
Walikota Padang, Mahyeldi, menyerahkan dan RT dan RW secara simbolis melalui perwakilan lurah, di rumah dinasnya, Minggu (6/12).(ist)

Padang, AnalisaKini.id- Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyerahkan dana operasional RT/RW triwulan IV tahun 2020 secara serentak, se Kota Padang, Minggu (6/12/2020).

Penyerahan dana ini dilakukan secara simbolis melalui perwakilan lurah dan juga diikuti secara virtual oleh camat beserta lurah se-Kota Padang.

"Ini kita lakukan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mencegah adanya kerumunan di tengah pandemi. Kita juga selingi rapat evaluasi kongsi Covid-19 tingkat RT/RW," kata Walikota Padang, Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, dana operasional ini penting diberikan guna mendukung kegiatan operasional RT/RW di tengah masyarakat yang ada di setiap kelurahan.

"Saat ini kita masih dihadapi masalah serius, yakni dalam penanganan Covid-19. Kepada pihak kelurahan hingga ke tingkat RT dan RW kita perlu memiliki keterpaduan dan semangat yang sama," ujar Mahyeldi.

Dikatakan, dengan harapan di akhir tahun ini, pihaknya lebih berperan aktif dalam melakukan penanganan Covid-19 dengan lebih baik lagi. Karena sampai saat ini pun wabah ini belum bisa dipastikan kapan berakhirnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak RT/RW terus berperan dalam menggalang warga masyarakat untuk sama-sama berupaya membantu penanganan penyebaran Covid-19.

"Covid-19 adalah masalah utama kita saat ini. Untuk itu, mari kita saling bekerjasama, berkoordinasi dan saling bersatu padang dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Padang," katanya.

"Alhamdulillah, saat ini Padang sudah memasuki zona orange, disertai dengan tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 mencapai angka di atas 90 persen. Ini patut kita syukuri, semoga kedepan bisa lebih baik lagi," tambah dia.

Dikatakan, sejatinya dalam menekan dan mengendalikan Covid-19 sangat tergantung pada kesadaran setiap warga untuk mengikuti protokol Covid-19.

"Tugas kita saat ini yaitu bagaimana kita senantiasa memprotek diri kita dan meningkatkan imunitas tubuh. Mari kita senantiasa disiplin dengan memperhatikan 4 M dalam kehidupan sehari-hari. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mendoa," katanya.

Selain itu juga meningkatkan imun tubuh dengan istirahat yang cukup dan berolahraga minimal mengeluarkan keringat beberapa saat. "Insya Allah dengan upaya ini Covid-19 bisa kita cegah masuk ke dalam diri kita," tambahnya lagi.

Selain menjaga imun, diharapkan masyarakat meningkatkan kosumsi yang bergizi dengan mengatur pola makan sehat. Semuanya telah menjadi budaya pola hidup baru bagi manusia saat ini.

"Kepada bapak ibu lurah, saya harapkan dapat memastikan setiap RT dan RW di lingkup kerjanya untuk mempunyai satgas Covid-19 sesuai arahan pemerintah pusat. Alhamdulillah, Padang sudah lebih dahulu menyikapinya dengan sudah membuat kongsi Covid-19 di setiap kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Semoga kesadaran masyarakat di tingkat RT dan RW lebih baik lagi, khususnya dalam penanganan Covid-19. Untuk mengatasi wabah ini perlu semangat bersama dari semua elemen dan masyarakat," tutupnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved