arrow_upward

Waketum MUI Pusat : Ada Optimisme Kebangkitan Ekonomi di Sumbar dengan Kepemimpinan Mahyeldi-Audy

Selasa, 15 Desember 2020 : 22.46

 

Anwar Abbas.

Jakarta, AnalisaKini.id- Tokoh Sumatera Barat, Anwar Abbas menilai ada optimisme kebangkitan Sumbar untuk menjadi provinsi yang diperhitungkan di Indonesia dalam sektor ekonomi. Khususnya, dalam bidang pertanian dan peternakan.

Optimisme ini bertolak dari visi dan latar belakang pendidikan gubernur dan wakil gubernur Sumbar terpilih Mahyeldy dan Audy Joinaldy. Seperti diketahui, cawagub terpilih Audy merupakan lulusan dari sebuah universitas terbaik di dunia dalam bidang agrikultur.

"Saya sendiri secara pribadi setelah mencermati pemikiran yang disampaikannya dalam sebuah wawancara. Saya berkesimpulan cawagub terpilih ini selain punya pengalaman sebagai pengusaha dalam bidang pertanian dan peternakan, saya melihat yang bersangkutan punya visi dan pemikiran yang luar biasa, yang itu kalau didukung dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya tentu akan bisa membuat citra Sumbar di mata nasional akan berubah," kata Anwar, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, pandangan Audya tersebut bila benar-benar didukung secara bersama-sama bisa menjadikan Sumbar sebagai provinsi produsen bukan provinsi konsumen terutama dalam bidang pertanian dan peternakan.

"Dialog cawagub terpilih dengan media setempat yang dipublikasikan melalui youtube itu telah mengingatkan saya kepada saudara Reza Abdul Jabbar, yaitu putera Aceh yang lahir di Kalimantan yang berhasil menjadi pengusaha peternakan sapi yang sukses dan disegani di Selandia Baru," kata Anwar.

Waketum MUI pusat ini

melanjutkan, dirinya yakin dan percaya  dengan sumber daya yang dimiliki Sumbar, baik itu sumber daya alam berupa tanah yang luas dan sumber daya manusia yang mumpuni, maka Sumbar akan bisa menjadi provinsi yang maju dan membanggakan serta diperhitungkan.

"Dan saya pikir kalau hal ini bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya maka periode gubernur-wakil gubernur tahun 2021-2024 ini akan bisa menjadi momentum bagi kemajuan dan kebangkitan ekonomi Sumbar," kata Anwar yang juga Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved