arrow_upward

Tiga Anggota KPRI Kantor Gubernur Beruntung Dapat Hadiah Umrah

Wednesday, 2 December 2020 : 19:57
Sekdaprov Sumbar Alwis membacakan nama yang tersebut dalam undian simpanan anggota berprestasi didampingi koordinator pengawas KPRI Devi Kurnia, Ketua KPRI Ell Yawardi, Kadishub Heri Noviardi dan Kabiro Humas Hefdi. (ist).

Padang, AnalisaKini.id-Koperasi Pegawai RI Unit Korpri Kantor Gubernur Sumatera Barat (KPRI-UKGSB) mengundi hadiah yang diberikan kepada anggota koperasi itu, Rabu (2/12/2020). Tiga anggotanya, mendapat hadiah utama berupa umrah.

Mereka adalah Eva Yulizar dan Kurniati yang bertugas di DPRD Sumbar dan Abdul Arif bertugas di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda). Undian simpanan sukarela anggota berprestasi ini dibuka oleh Sekdaprov Sumbar Alwis dan dihadiri Asisten I Devi Kurnia, Kadishub Heri Noviardi dan Kabiro Humas Hefdi dan perwakilan dari Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) cabang Padang.

Selain tiga umrah, hadiah utama lainnya adalah dua unit sepeda motor. Sedangkan hadiah menarik lainnya seperti sepeda gunung dan alat fitnes kulkas, mesin cuci, magic com dan lainnya, dengan total nilai Rp150 juta. 

Sekdaprov Sumbar Alwis menyebutkan, beruntunglah para ASN dan pensiunan menjadi anggota KPRI Unit Korpri Kantor Gubernur. Sebab, selain membantu para anggota dalam meringankan beban, juga pada momen tertentu diberi reward, termasuk adanya undian simpanan sukarela anggota berprestasi, dengan hadiah utama berupa umrah.

"Saya sebagai anggota KPRI sudah merasakannya manfaat bergabung dengan KPRI unit Korpri Kantor Gubernur. Tapi saya kecewa dengan pengurus, karena tidak tahu soal adanya undian simpanan sukarela anggota berprestasi dan banyak hadiah pula lagi. Kalau tahu, pasti saya akan menabung di KPRI. Ke depan, saya akan menabung di sini," terang Alwis yang sebelumnya adalah Kepala Badan Perpustakaan Sumbar dan Kabiro Umum Setdaprov Sumbar.

Sementara itu, Ketua KPRI-UKGSB, Ell Yawardi menjelaskan, peserta undian adalah anggota yang mempunyai simpanan sukarela minimal Rp2 juta selama setahun, periode Mei 2019 sampai Mei 2020. Selembar undian nilainya Rp2 juta, berlaku kelipatannya.

“Yang ikut undian tercatat 806 anggota dengan total simpanan sukarela Rp7,6 miliar lebih. Periode lalu hanya 762 anggota,” ujar Ell Yawardi.

Anggota koperasi yang beruntung mendapat hadiah umrah diapit Ketua KPRI Kantor Gubernur Ell Yawardu dan Sekretaris Rifai. (ist).

Ia menuturkan, simpanan sukarela ternyata makin diminati anggota, meski tanpa bunga. Buktinya, simpanan koperasi itu meningkat setiap tahun. Terakhir Rp1,1 miliar lebih (17,9 persen) dan jumlah kupon naik dari 2.869 lembar menjadi 3.446 lembar. 

Dalam pelaksanaan undian simpanan sukarela anggota berprestasi ini, pengurus koperasi membatasi keberadaan anggota yang hadir. Hanya perwakilan masing-masing OPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved