arrow_upward

Terdampak Covid-19, Asli Chaidir Kembali Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga

Minggu, 13 Desember 2020 : 19.33
Ketua Karang Taruna Lubuk Kilangan, Zalvinus menerima bantuan paket sembako dari anggota Komisi VIII DPR RI, Asli Chaidir yang bersumber dari Kementerian Sosial, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, di Masjid Ihsan Muhammadiyah, Minggu (13/12). (ist)

Padang, AnalisaKini.id-Anggota DPR dari Fraksi PAN, H.Mhd Asli Chadir bekerja sama dengan Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga di Lubuk Kilangan, Padang yang terdampak Covid-19.

Bantuan sembako sebanyak 250 paket tersebut disalurkan langsung kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan melibatkan Karang Taruna Lubuk Kilangan, Minggu (13/12/2020) di Padang.

“Sebelumnya kami telah menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren, taman pendidikan Alquran dan sejenisnya yang terkena dampak Covid-19. Saat ini bantuan dengan bekerjasama dengan Ditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos mendistribusikan paket sembako kepada 250 KPM di sini," ujar Anggota Komisi VIII DPR ini.

Asli menjelaskan program bantuan sembako ini berhasil terlaksana sebagai buah dari advokasi yang diupayakannya di parlemen. Dia memastikan, bantuan yang disalurkan hari ini, merupakan aspirasi anggota Komisi VIII DPR dan tidak ada potong-memotong di sini serta tidak ada pula kaitannya dengan kasus yang menimpa Menteri Sosial.

Sebelumnya, Asli menerima banyak keluhan dan aspirasi dari masyarakat Kota Padang dan umumnya di kabupaten/kota di dapil Sumbar I terkait minimnya bantuan dari pemerintah di kala pandemi.

“Sejujurnya saya prihatin mendapat keluhan tersebut. Karena itu, segera saya lakukan tindakan begitu kabar tersebut tervalidasi dengan segera menghubungi pihak Kementerian Sosial untuk lekas menurunkan bantuan,” terangnya.

Mantan Ketua DPW PAN Sumbar dua periode ini melibatkan Karang Taruna dan pihak terkait lainnya dalam rangka memastikan bantuan tersebut sampai pada sasaran masyarakat yang prasejahtera.

“Mereka dan tim kami melakukan pendataan dan verifikasi kepada calon penerima bantuan secara teliti. Kami tidak ingin sembarangan menyalurkan bansos untuk mengantisipasi salah sasaran, bahkan terjadinya kecemburuan sosial. Karena itu kami mencoba hati-hati,” sambungnya.

Asli berharap bansos tersebut bisa sedikit meringankan beban konstituennya di dapil. “Kami ingin terus membersamai masyarakat kami dalam keadaan senang bahkan sulit. Semoga bantuan sembako ke depan bisa kami tingkatkan secara kuantitas dan kualitasnya,” pungkas dia.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Lubuk Kilangan Zal Vinus dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan itu  mengucapkan terima kasih kepada Asli Chaidir yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan kepada penerima manfaat itu bernilai sekitar Rp200 ribu yang meliputi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. 

Hadir juga perwakilan dari Dinas Sosial Padang, Camat Lubuk Kilangan dan pihak lainnnya.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved