arrow_upward

Serahkan Bantuan untuk Keltan, Walikota Padang Mahyeldi Berharap Pertanian Semakin Bergairah

Senin, 07 Desember 2020 : 11.41
Walikota Padang Mahyeldi serahkan bantuan kepada keltan. (humas).


Padang, AnalisaKini.id
- Walikota Padang H. Mahyeldi  menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok tani yang ada di Padang.

Penyerahan bantuan yang terdiri dari hand traktor, hidroponik, benih hortikultura, bibit cengkeh, ternak itik dan badan hukum Lembaga Keuangan Mikro Agrobisnis (LKMA) tersebut dilakukan walikota di pelataran parkir Kantor Dinas Pertanian Padang, Senin (7/12/2020).

"Alhamdulillah pada hari ini Pemko Padang melalui Dinas Pertanian memberikan sejumlah bantuan bagi kelompok tani dan masyarakat di Padang. Bantuan tersebut bersumber di samping dari APBD Padang juga dari Kementerian Pertanian (Kementan), pokok pikiran (pokir) Anggota DPR, DPRD Padang serta APBD Sumbar. Maka itu atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pemberian bantuan ini. Semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ungkap Mahyeldi usai penyerahan bantuan yang didahului dengan apel pagi bersama ASN Dinas Pertanian Padang tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut Walikota Padang Mahyeldi berharap ke depan akan semakin memajukan dan menggairahkan sektor pertanian di Padang. Terlebih meningkatkan pendapatan petani nantinya.

"Karena memang, terkait investasi yang cukup bergairah di Padang khususnya di 2020 adalah berkaitan dengan masalah pangan. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya investasi pangan di Padang pada tahun ini. Untuk itu kita akan terus mendorong dan menggerakkan sekaligus memaksimalkan potensi-potensi pertanian yang gunanya untuk meningkatkan pendapatan petani-petani di Padang," ujar alumnus Fakultas Pertanian Unand tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Padang Syahrial menyebut rincian bantuan yang diserahkan dikesempatan itu. Di antaranya bantuan sebanyak 2 unit hand traktor merupakan bantuan dari Kementan melalui Ketua Garnita Sumbar, DR. Dian Anggraini. Lalu benih hortikultura terdiri dari 14 jenis benih tanaman hasil pokir Anggota DPR Hermanto yang diserahkan kepada sebanyak 62 kelompok tani yang tersebar di 7 kecamatan.

"Kemudian juga bantuan hidroponik 24 unit pokir Anggota DPRD  Padang Muhidi, bantuan ternak itik yakni 1.000 ekor itik beserta kandang dan pakan bersumber dari bantuan APBD Sumbar. Selain itu juga bantuan 3.000 bibit cengkeh bersumber dari APBD Padang serta penyerahan Bantuan Badan Hukum atau legalitas bagi 3 LKMA," sebutnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri langsung Anggota DPRI Hermanto, Ketua Garnita Sumbar, Anggota DPRD Padang Muhidi, Kepala Bappeda Padang Medi Iswandi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis serta lainnya. Juga hadir Dekan Fakultas Pertanian Unand Munzir Busniah.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved