arrow_upward

Presiden Jokowi Peringkat 12 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Wednesday, 16 December 2020 : 14:16

 

Presiden Joko Widodo.(ist).

Jakarta, AnalisaKini.id- Presiden Joko Widodo kembali masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2021 versi The Muslim 500.

Jokowi naik di peringkat 12, setelah pada tahun 2019 berada di urutan ke-13.

"Situs The Muslim 500 untuk edisi 2021 atau The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2021 telah mempublikasikan Presiden Joko Widodo berada di urutan ke-12 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, melalui keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Fadjroel menyebut, Jokowi masuk dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh versi The Muslim 500 sejak tahun 2015.

Bahkan, kata dia, selama masuk dalam daftar tersebut Jokowi selalu menembus peringkat 20 besar.

"Pemerintah mengapresiasi penghargaan dunia tersebut," ujar Fadjroel seperti dikutip dari kompas.com.

Fadjroel mengklaim, di Indonesia pemerintahan Jokowi terus menggelorakan semangat toleransi, keberagaman, kebhinekaan, persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama tanpa memandang suku, ras, agama, dan keyakinan.

"Sebagai semangat perjuangan kemanusiaan bangsa Indonesia dalam bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19 di seluruh dunia," kata dia.


Salah satu yang membuat Presiden Joko Widodo naik peringkat adalah saat 

Presiden Joko Widodo mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Kota Paris dan Nice yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa, selain itu Presiden juga mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (31/10/2020). 

Dilihat pada situs themuslim500.com, ada dua tokoh Indonesia lainnya yang masuk dalam 50 besar muslim paling berpengaruh di dunia.

Mereka yakni, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di peringkat 18, serta tokoh NU Habib Luthfi bin Yahya di peringkat 32.(***)






Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved