arrow_upward

Pilkada Usai, Nevi Zuairina: Biduak Lalu Kiambang Batauik

Sabtu, 12 Desember 2020 : 09.51

 

Anggota DPR dari FPKS Hj Nevi Zuairina beserta sang suami Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan suaranya di TPS saat pilkada yang baru lalu. (Foto ; nevivoice).

Padang, AnalisaKini.id—Anggota DPR RI dapil Sumbar 2, Hj Nevi Zuairina mengapresiasi pelaksanaan pilkada damai dan sehat di Sumbar karena taat akan protokol kesehatan.

“Allhamdulillah Pilkada Sumbar dan 13 kabupaten / kota berjalan lancar, kondusif dan pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” ujar Nevi Zuairina kepada media, Jumat (11/12/2020), di Padang.

Bahkan, kata Nevi Zuairina, dari kemajuan ilmu teknologi informasi serta keilmiahan teknik hitungan cepat (quick count), Rabu (9/12) sore sudah diketahui hasilnya meski itu bukan hitungan resmi KPU.

“Ya hasil quick count sudah diketahui masyarakat secara real time. Allhamdulillah hasil hitungan cepat itu paslon usungan PKS-PPP, Mahyeldi-Audy Joinaldy menang,” ujar Nevi yang juga politisi perempuan nasional PKS ini.

Terlepas dari itu, Nevi menekankan  pesta demokrasi telah usai tentunya tak ada lagi jari 1, 2, 3 dan 4.

“Pesta demokrasi sudah usai, kontestasi sudah berganti dengan salam 5 jari, ke depan tentu ada kepalan tangan tanda semangat untuk Sumbar lebih maju, lebih sejahtera dan lebih madani,” ujar Nevi Zuairina.

Biduak lalu kiambang batauik, begitu orang Sumbar memaknai sebuah peristiwa kontestasi yang usai. “Ayo semuanya kita bangun kembali Sumbar setelah himpitan perih pandemi yang sudah 9 bulan ini mendera kita,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Nevi juga berharap para kontestan Pilkada Sumbar 2020 untuk bersatu padu membangun Ranah Minang tercinta.

“Ayo basamo kito bangun Ranah Minang tacinto keluar dari pandemi dan kembali menata kehidupan ekonomi setelah pandemi mendera kita semua. Semua paslon berkontestasi harus fokus melawan Covid-19, lagi,” ujar Nevi Zuairina.

Dan program kebangkitan ekonomi di masa akhir wabah Covid-19 ini, harus ada penguatan karena dengan adanya vaksin sampai di Indonesia mudahan Covid-19 berlalu di negeri ini.

“Ayo optimis, Insyaallah pandemi ini cepat berakhir. Aamiin,” ujar Nevi, yang juga istri dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved