arrow_upward

Nevi Serukan Perempuan Berkontribusi untuk Antarkan Indonesia Menjadi Lebih Baik

Tuesday, 22 December 2020 : 14:37

Padang, AnalisaKini.id— Hari Ibu memiliki makna sejarah perjuangan pergerakan perempuan dalam menggalang persatuan dan kesatuan merebut kemerdekaan. 

Anggota DPR Hj. Nevi Zuairina mengatakan, perjuangan kaum perempuan Indonesia, tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

"Perempuan Indonesia dapat mengisi ruang-ruang kontribusi pada era sekarang ini, untuk mengisi kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut serta dalam mencari solusi untuk mengantar Indonesia menjadi lebih baik dari masa ke masa," kata Nevi dalam peringatan Hari Ibu yang diadakan oleh PW ALPPIND (Aliansi Perempuan Peduli Indonesia) Sumatera Barat.

Nevi yang juga Ketua ALPPIND Sumbar mengatakan, peringatan Hari Ibu ini merupakan refleksi dari Gema Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 yang digelorakan dalam Kongres Pemuda Indonesia.

 Perempuan dan laki-laki, mesti bersama dan berbagi membangun negeri. Agar negeri ini semakin Ccepat berbenah, sekaligus mampu menggugah semangat para pimpinan untuk berideologi Membangun Bangsa Tanpa Pamrih”, ucap Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyampaikan, indahnya negeri ini bukan saja indah alamnya. Tetapi manusia yang mengisi negeri ini tampak sangat indah 

manakala kebersamaan, peratuan, saling bertoleransi, saling menghargai menciptakan kondisi masyarakat yang damai. Kondisi akan berbalik meski negeri nya indah hamparan alamnya, manakala manusianya saling bertikai maka negeri ini akan tampak buruk di mata dunia.

Politisi PKS ini memberikan kisi-kisi dalam beraktivitas kehidupan bermasyarakat, bahwa saling berkompetisi dalam kebaikan merupakan cara jitu dalam mengisi ruang kontribusi mencari solusi untuk mengantar Indonesia menjadi lebih baik. 

Karena kompetisi dalam kebaikan akan menciptakan peran aktif mengentaskan persoalan-persoalan bangsa, membangun kemitraan serta bekerjasama dengan berbagai pihak dan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada.

Peringatan Hari ibu ke-92 ini bermanfaat untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan Indonesia yang bermitra dengan kaum laki-laki menciptakan keluarga yang tangguh. 

"Mudah-mudahan setiap aktivitas yang dilakukan kaum perempuan Indonesia, diridhoi Allah SWT dan dapat berkonstribusi dalam mewujudkan Perempuan Berdaya Indonesia Maju," katanya. (***).

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved