arrow_upward

Nasrul Abit akan Tempatkan Pegiat Media Sosial di Dinas Provinsi

Wednesday, 2 December 2020 : 19:11

Nasrul Abit diskusi dengan sejumlah pegiat media sosial di Padang. (ist)

Padang, AnalisaKini.id—Nasrul Abit akan akan memberikan ruangan khusus bagi pegiat sosial di organisasi perangkat daerah atau dinas provinsi jika menjadi gubernur. Ia menyampaikan hal itu ketika ditanya tentang komitmen dan bantuannya terhadap pegiat media sosial. 

“Apa tidak lanjut dari pertemuan ini, Ayah? Apakah sampai pilkada saja? Lalu, apa bentuk dukungan pemerintah provinsi kepada kami kalau Ayah terpilih,” tanya Firman, pegiat media sosial di Padang, kepada Nasrul Abit di Rumah Makan Sederhana, Padang, Selasa (1/12/2020). Ketika itu, Nasrul Abit berdialog dengan sejumlah pegiat media sosial Kota Padang. 

Nasrul Abit mengatakan pegiat media sosial sangat dibutuhkan untuk melakukan promosi, seperti promosi produk UMKM, objek wisata, dan pembangunan di Sumbar. Karena itu, pihaknya akan menempatkan pegiat media sosial, dengan memberikan ruangan khusus, sesuai dengan fokus pegiat media sosial itu.

“Kalau Ananda lebih kepada promosi produk perdagangan tentu akan kami sediakan ruangan khusus di Dinas Perdagangan. Di pariwisata juga begitu,” ujar Nasrul Abit kepada para pegiat media sosial yang hadir dalam diskusi itu.

Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu menyampaikan diperlukan kesamaan persepsi antar pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota untuk merangkul pegiat media sosial. Tujuannya ialah agar promosi di daerah juga berjalan.

“Kita harus samakan persepsi agar Ananda juga bisa mendapatkan fasilitas di daerah karena produk UMKM, pariwisata, dan perdagangan juga banyak di daerah. Namun, kami (pemerintah provinsi) tidak akan lepas tangan,” tuturnya.

Ketua Percepatan Pengembangan Pariwisata Sumbar itu berjanji menyisihkan dana APBD untuk bantuan menteril kepada pegiat media sosial.

“Bantuan kamera pasti kami berikan. Tidak akan menguras APBD. Masukkan proposal, akan kami cairkan. Ananda kan masuk dalam ekonomi kreatif,” ucapnya.

Nasrul Abit menegaskan ia akan memberikan akses kepada pegiat media sosial untuk bisa masuk dengan  mudah ke dinas-dinas provinsi.

“Saya pastikan Ananda mendapatkan akses ke dinas-dinas provinsi. Ananda kan melakukan promosi. Kami harus dukung,” katanya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved