arrow_upward

Mahyeldi : Rumah Ibadah Kokohkan Keimanan Membangun Potensi Umat

Sunday, 20 December 2020 : 17:14
Walikota Mahyeldi bersama jemaah usai acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Al-Anshaar, Komplek Villa Sentosa, Tabiang Banda Gadang. (humas)

Padang, AnalisaKini.id-Masjid dan mushalla disamping sebagai tempat beribadah, juga dapat dijadikan tempat menggalang kekuatan dan kekompakan umat, terutama dalam situasi krisis saat ini.

Hal itu dikatakan Walikota Mahyeldi pada acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Al-Anshaar Komplek Villa Sentosa, Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Minggu (20/12/2020).

"Berdirinya mushalla ini merupakan upaya mengokohkan hubungan kita, khususnya masyarakat sekitar dengan Allah SWT dan juga sesama manusia", tutur Mahyeldi.

"Apalagi saat ini kita sedang dilanda krisis di berbagai bidang akibat pandemi Covid-19, yang berdampak goyahnya sosial ekonomi masyarakat. Solidaritas dan kekompakan sangat diperlukan dalam situasi seperti ini, agar kita dapat saling menguatkan", lanjutnya.

Menurutnya, jangan ada pertengkaran dan kekufuran dalam keadaan serba sulit seperti saat ini. Sesuatu yang lemah, bukan untuk dicabik-cabik, tetapi harus dikuatkan.

"Misalnya ada saudara kita yang lemah secara ekonomi, maka dapat dibantu melalui zakat, infak maupun sedekah yang dikumpulkan melalui mushala ini. 

Sebab itu fungsi rumah ibadah selain untuk mengokohkan iman, juga untuk menghimpun potensi umat", jelasnya.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved