arrow_upward

Mahyeldi-Audy Menang di 11 TPS dari 12 PSU Pilkada Sumbar

Sunday, 13 December 2020 : 23:05

 

Padang, AnalisaKini.id- Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada di Sumatra Barat berlangsung Minggu (13/12/2020). Sebanyak 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah daerah melaksanakannya dari pagi hingga siang.   Dari hitung cepat, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 4, Mahyeldi - Audy dominasi.

TPS yang melakukan PSU tersebar di 9 kabupaten dan kota dengan rincian 3 di Pasaman, 2 di Pasaman Barat dan masing-masing 1 TPS di Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Kota Solok, Pesisir Selatan, Tanah Datar dan Solok Selatan. Tercatat hanya, satu TPS yang diungguli pasangan nomor urut 2, Nasrul Abit – Indra Catri (IC).

Satu TPS itu berada Baruang-Baruang,  Pesisir Selatan. Di TPS 3 Baruang-Baruang, NA-IC meraih 93 suara.  Meski menang, akan tetapi suara yang didapat jauh menurun dibanding pelaksanaan pemilihan pada 9 Desember kemarin.  Pada saat itu, NA-IC meraup 153 suara.  Hal ini dikarenakan menurunnya partisipasi pemilih pada saat PSU yang hanya 115 pemilih.

Sementara itu, pasangan Mahyeldi – Audy unggul di sejumlah TPS pada PSU. Seperti di TPS 57, Lubuk Basung Agam.  Di TPS ini pasangan nomor urut 4 unggul dengan 63 suara.

Begitu halnya di TPS 007, Pangian,  Lintau Buo, Tanah Datar. Cagub urut 4 jauh meninggalkan pasangan lain dengan 101 suara.  Sama halnya di TPS 09, Kampuang Jawa,  Kota Solok.  Di sini cagub urut 4 mendominasi dengan 82 suara.  Diikuti pasangan NA-IC dengan 32 suara, nomor urut 1 dengan 14 suara, dan nomor urut 3 dengan 2 suara.

Di TPS 27, Padang Gelugur, Pasaman, pasangan Mahyeldi – Audy juga mendominasi.  Pasangan urut 4 meraih 88 suara.  Sedangkan pasangan urut 1 sebanyak tujuh suara,  pasangan NA-IC sebanyak 25 suara,  serta pasangan nomor urut 3 dengan tiga suara.

Hingga berita diturunkan, tujuh TPS lainnya tengah melakukan penghitungan.  Berdasarkan pantauan di lapangan, pasangan nomor urut 4 unggul di masing-masing TPS itu.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA mengaku sangat bersyukur dengan tingginya pemilih Mahyeldi-Audy di PSU. “Alhamdulillah, PSU ini mempertegas kemenangan Mahyeldi-Audy,” katanya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved