arrow_upward

Mahyeldi-Audy Deklarasikan Kemenangan, Kawal Terus Sampai Pleno KPU

Thursday, 10 December 2020 : 14:16
Paslon Pilgub Sumbar nomor urut 4, Mahyeldi-Audy mendeklarasikan kemenangan, Kamis (10/12/2020) di posko mereka.


Padang, AnalisaKini.id-
Mahyeldi-Audy unggul sementara pada Pilgub Sumbar setelah penghitungan 100 persen surat suara oleh Tim Tabulasi DPW PKS Sumbar, pasangan yang diusung PKS-PPP ini unggul dengan perolehan suara 32,64%.

Tim PKS-PPP juga mencatat perolehan suara paslon nomor urut 2 NA-IC 30,05%, paslon nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni 27,48%, dan Paslon nomor 3 Fakhrizal-Genius Umar 9,83%.

Mahyeldi-Audy unggul di 10 kabupaten/kota, sedangkan NA-IC unggul di 3 kabupaten, Mualim unggul di 5 kabupaten/ kota, dan Fakhrizal-Genius Umar memimpin di Kota Pariaman.

Cagub Sumbar, Mahyeldi mengucapkan syukur dan terima kasih atas kerja keras yang luar biasa dari para kader dan pengurus PKS dan PPP di 19 kota/kabupaten, termasuk para relawan, simpatisan dan pendukung nomor urut empat.

“Usaha para relawan luar biasa melakukan pengawasan mulai Rabu kemarin hingga Kamis subuh ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan gambaran sementara, Mahyeldi-Audy unggul. Untuk itu, Mahyeldi meminta pada relawan dan pendukungnya tetap menjaga dan mengawasi sampai nanti keputusan KPU  kemenangan milik paslon nomor urut 4.

Mahyeldi menambahkan, sekarang sudah tidak ada lagi nomor 1, 2, 3, dan 4 yang ada sekarang nomor “5” yakni sila kelima Pancasila Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Mari kita tetap kawal perkembangan suara sampai penetapan KPU. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk bersama-sama membangun Sumbar yang lebih baik di masa mendatang,” tukas Mahyeldi.

Terpisah, Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar menyampaikan, ucapan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pilkada yakni KPU dan Bawaslu, para aparat keamanan, serta seluruh masyarakat Sumbar, atas terselenggaranya pilkada serentak ini dengan damai, aman dan lancar.

“Ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Sumbar, tapi kami masih menunggu hasil dari pleno KPU,” ujarnya.

Hadir juga Cawagub Audy Joinaldy, Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis, Ketua Tim Pemenangan Mochklasin

dan beberapa anggota tim lainnya.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved