arrow_upward

KPU Limapuluh Kota Tetapkan Safari Unggul

Sabtu, 19 Desember 2020 : 22.56


Limapuluh Kota, AnalisaKini.id-KPU Limapuluh Kota, sudah menetapkan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Kamis (17/12/2020) pukul 23.38 WIB. Hasilnya, pasangan no urut 3, Safaruddin Dt Bagindo Rajo - Rizki Kurniawan Nakasri unggul dengan perolehan suara sebesar 31.43 persen.

Menurut Ketua KPU Limapuluh Kota Masnijon, yang membacakan berita acara penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota  2020, pasangan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri, memperoleh 50.986 suara.

Kemudian disusul pasangan Darman Sahladi - Maskar M Dt Pobo dengan 43.338 suara. Posisi selanjutnya diduduki Muhammad Rahmad - Asyirwan Yunus dengan 42.707 suara. Sedangkan paslon petahana yang maju dari jalur Perseorangan Ferizal Ridwan - Nurkhalis berada di posisi terakhir dengan perolehan 25.198 suara.

"Jadi jumlah suara sah 162.229” ujar Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon yang memimpin langsung rapat pleno di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Kamis malam.

Komisioner KPU Limapuluh Kota, Amfreizer mengatakan keberhasilan ini tentunya sumbangan kerja keras kawan KPPS, PPS, PPK dan sekretariat serta staf KPU Limapuluh Kota serta perhatian serius dari masyarakat Limapuluh Kota secara umum untuk memilih putra terbaik dari yang terbaik memimpin Limapuluh Kota kedepan.

“Alhamdulillah, KPU Limapuluh Kota sudah berhasil dan selesai melakukan rekap di tingkat kabupaten sesuai dengan jadwal tahapan dan tidak mendapat kendala yang berarti, tidak ada keberatan dari saksi dan bawaslu atas perolehan suara masing-masing calon,” kata Amfreizer.

Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat Limapuluh Kota. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved