arrow_upward

Jokowi Juga akan Lantik Wamen Pagi Ini, Berikut Nama-Nama yang Beredar

Rabu, 23 Desember 2020 : 09.04

 

Presiden Joko Widodo.(ist).

Jakarta, AnalisaKini.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik 6 menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/12/2020) pagi.

Selain calon menteri yang akan dilantik, Presiden Jokowi juga direncanakan akan melantik enam wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Baru.

Presiden sendiri belum mengumumkan secara resmi nama-nama wakil menteri yang dipilihnya. Namun, beredar beberapa nama yang akan dilantik pagi itu, nama tersebut di antaranya Letjen TNI Muhammad Herindra; Edward Komar Syarif Hiariez; Abdul Mu'ti; Dante Saksono Harbuwono.

Kemudian Harfiq Hasnul Qolbi, dan Pahala Nugraha Masyuri. Ada pula yang menyebut nama Akmal Taher seperti yang menghangat sejak dua hari terakhir. Tapi belum jelas nama-nama tersebut ada di posisi apa, namun beredar bahwa nama-nama tersebut akan dilantik pagi ini sebagai wakil menteri.

Seperti dikutip dari okezone.com,

Mereka rencananya bakal dilantik sebagai menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB.

"Pelantikan akan dilaksanakan besok pagi (hari ini)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, usai mengumumkan reshuffle Kabinet Indonesia Maju, pada Selasa (22/12/2020).

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju, pada Selasa, 22 Desember 2020. Ada 6 menteri baru yang bakal mengisi kabinet Indonesia Maju ke depannya.

Mereka adalah :

1. Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bansos.

2. Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

3. Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan yang baru menggantikan Terawan Agus Putranto

4. M Lutfi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Perdagangan yang menggantikan Agus Suparmanto.

5. Yaqut Cholil Qoumas menggantikan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

6. Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang juga telah ditangkap KPK.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved