arrow_upward

Jika Diamanahkan Partai, Amril Amin Siap Jadi Wawako Padang

Wednesday, 16 December 2020 : 17:21
Amril Amin.

Padang, AnalisaKini.id-Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin menyatakan siap jika diamanahkan partainya untuk mengisi posisi Wakil Walikota Padang. Bahkan dia mengakun siap mundur dari kursi Wakil Ketua DPRD Padang yang kini disandangnya.

“Sudah tentu siap jika diamanahkan partai," katanya, Rabu (16/12/2020).

Dia mengaku, dengan pengalaman sebagai Wakil rakyat, dia yakin dapat menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota Padang.

Ia mengaku siap, untuk segera menyumbangkan tenaga dan pikirannya mengabdi kepada warga kota Padang sebagai Wakil Walikota Padang. 

"Kita tunggu saja bagaimana nanti keputusannya," kata Amril Amin.

Sementara itu Ketua DPC PKS Padang Guffron mengatakan, belum ada pembicaraan di partai untuk menggantikan Walikota yang terpilih menjadi Gubernur Sumatera Barat.

"Namun pembicaraan mengenai hal itu, dalam waktu dekat akan dibahas," ungkapnya.

Sedangkan, nama-nama yang akan diajukan sekitar 2 sampai 5. Nama-nama tersebut, akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) lalu diseleksi dan akhirnya keputusan terakhir di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Tentunya, orang yang akan dipilih menduduki Wakil Walikota Padang memiliki pengalaman lebih lama," ungkapnya.

Anggota Fraksi PKS DPRD Padang Pun Ardi mengatakan, nama-nama yang diajukan dari PKS saat ini sedang digodok hingga terpilih yang terbaik.

"Kami tidak mau sembarangan, tapi yang benar-benar mau mengabdi kepada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, nama-nama yang beredar untuk menduduki calon wakil walikota Padang dari PKS di antaranya, Muhidi, Guffron, Muharlion, Rahmad Saleh (anggota DPRD Sumbar dari PKS) dan Adib Alfikri (Kadis Pendidikan Sumbar).

Seperti diketahui, Walikota Padang Mahyeldi yang maju di Pilgub Sumbar, kemungkinan besar memenangkan kontestan Pilgub. Mahyeldi yang berpasangan dengan Audy Joinaldy, berdasarkan hitungan cepat dan rekap data dari Sirekap KPU, masih terdepan dari tiga paslon lain.

Dengan hasil itu, sesuai aturan, Wawako Padang Hendri Septa akan diangkat menjadi Walikota Padang sehingga jabatan Wawako Padang kosong. Waktu jabatan masih lama sampai 2014 sehingga kursi kosong itu  diisi. 

Yang mengisinya adalah calon yang diajukan oleh parpol yang mengusung Mahyeldi-Hendri Septa pada Pilwako 2018 yaitu PAN da PKS. Dua parpol ini menyepakati dua calon Wawako untuk kemudian dipilih oleh anggota DPRD Padang. Pemenangnya ditetapkan sebagai  Wawako Padang.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved