arrow_upward

Jika Boy Rafli Amar Jadi Kapolri, Ini Efeknya bagi Lembaga Kepolisian

Wednesday, 16 December 2020 : 18:52

 

Boy Rafli Amar.(ist).

Jakarta, AnalisaKini.id-Dua nama mencuat sebagai kandidat kuat dalam bursa calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham yang akan segera pensiun pada Januari 2021 mendatang.

Selain nama Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang saat ini menjabat Wakapolri, nama lain yang tak kalah mentereng adalah Komjen Pol Boy Rafli Amar.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Stanislaus Riyanta mengatakan, Komjen Pol Boy Rafli Amar juga memiliki kans besar dalam bursa Kapolri.

Menurutnya, sosok yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini memiliki track record yang cukup bagus.

"Komjen Pol Boy sama seperti Wakapolri Komjen Pol Gatot netral tidak masuk ke dalam geng-gengan internal Polri dan relatif bisa diterima semua," katanya seperti dikutip dari GenPI.co Selasa.

Riyanta menjelaskan, dari masa jabatan Konjen Boy sangat cukup karena masih 3 tahun lagi sebelum pensiun nanti dan terpenuh berbagai syarat lainnya.

"Nilai tambah bagi Komjen Pol Boy adalah pernah menjadi humas Polri,"jelasnya.

Di tengah gejolak saat ini yang berlangsung Polri membutuhkan pola komunikasi yang jauh lebih baik dalam menyikapi berbagai persoalan. Nah, hal itu ada dalam diri Komjen Pol Boy

"Perlu komunikasi publik yang intens karena saat ini berhadapan dengan kelompok masa dengan propaganda kuat." jelasnya.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved