arrow_upward

Jelang Tutup Tahun, Mahyeldi Terima Penghargaan TDA 2020

Kamis, 24 Desember 2020 : 22.09

 

Walikota Padang Mahyeldi menerima penghargaan lagi di penghujung tahun 2020.(kominfo).

Padang, AnalisaKini.id- Untuk ke sekian kalinya, Walikota Padang Mahyeldi kembali menerima penghargaan nasional. 

Kali ini Walikota menerima penghargaan Top Digital Award (TDA) 2020 dari majalah “It Works.”

Penghargaan tersebut diterima Walikota dari Ketua Panitia Luthfi Handayani dan Ketua Dewan Juri Prof. Kalamullah di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (22/12/2020). 

Walikota Mahyeldi menerima tiga penghargaan sekaligus. Yakni Top Digital Implementation 2020 on City Government Level Stars 4, Top Digital Transformation Readiness 2020 dan Top Leader on Digital Implementation 2020. 

Mahyeldi bersyukur di penghujung tahun  ini, dirinya kembali mendapatkan penghargaan nasional. “Ini tentu saja menjadi kado terindah menjelang tutup tahun 2020,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, penghargaan tersebut diberikan atas inovasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang selama ini, terutama saat pandemi Covid-19.

Kepala Diskominfo  Padang Rudy Rinaldy mengatakan, tiga penghargaan itu diberikan kepada Walikota Padang karena program GEBUnet dan FreeNET yang digagas dan diimplementasikan selama masa pandemi Covid-19 ini. Program tersebut menyasar warga yang tengah membutuhkan internet untuk belajar daring. 

Program GEBUnet merupakan pemasangan internet di masjid dan mushala di  Padang. Biaya bulanan internet dibebankan kepada warga sekitar dengan menabung seribu rupiah setiap harinya. Sedangkan biaya pemasangan awal sudah ditanggung donatur.

"GEBUnet ini adalah program gerakan menabung seribu rupiah untuk internet,” tuturnya.

Sedangkan program FreeNET adalah pemasangan wifi gratis di tiap kantor lurah dan kantor camat di Padang.

Internet gratis di kantor tersebut dapat diakses oleh warga. Dan ini memudahkan warga maupun peserta didik untuk belajar daring. 

“Padang satu-satunya di Indonesia yang telah melakukan terobosan ini, karena itu kita diganjar penghargaan tersebut,” sebut Rudy Rinaldy. 

Saat menerima penghargaan tersebut, Walikota didampingi Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi, Kadis Kominfo Rudy Rinady, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Sekdis Kominfo Tarmizi dan jajaran Kepala Bidang Diskominfo. (rilis/***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved