arrow_upward

Ini Delapan Nama yang Lolos Seleksi UKK Bakal Calon Anggota Komisaris Bank Nagari

Monday, 28 December 2020 : 19:53

Kantor Bank Nagari. (ist).

Padang, AnalisaKini.id- Hasil seleksi penerimaan Calon Anggota Komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (BPD) Sumbar atau Bank Nagari, mengerucut dari 12 nama menjadi delapan nama.

Delapan nama itu, berhasil lolos seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Anggota Komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (BPD) Sumbar periode tahun 2021-2024, Senin (28/12/2020).

Ketua Panitia Seleksi Anggota Komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (BPD) Sumbar periode tahun 2021-2024, Alwis dalam keterangannya menyebutkan, Gubernur Sumbar pada 30 November melalui keputusan nomor 500-639-2020 lalu sudah menetapkan PT Total Inti Solution sebagai Lembaga Konsultan Independen sebagai pelaksana UKK atau asesmen terhadap 12 bakal calon anggota komisaris Bank Nagari.

Rangkaian kegiatan atau asesmen tersebut, menurut Alwis terdiri dari tes psikologi, pembuatan makalah dan uji keahlian, wawancara berbasis kompetensi dan panel wawancara teknis. “Kegiatan UKK dihadiri oleh 12 calon yang yang telah lulus seleksi administrasi sebelumnya,” kata Alwis.

Adapun delapan calon komisaris yang lulus seleksi UKK, dan berhak mengikuti seleksi  untuk tahap selanjutnya adalah tiga dari perwakilan pemerintah yaitu Benni Warlis (Asisten II Setdaprov Sumbar), Irsad (Kabiro Perekonomian Setdaprov Sumbar) dan Rosail Akhyari Pardomoan (Kabiro Umum Setdaprov Sumbar).

Sedangkan untuk komisaris independen yang lolos adalah Edrizanof (mantan Direktur Kepatuhan Bank Nagari), Hendri (mantan Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari), Manar Fuadi (mantan Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Padang) serta Oskar dan Armeyn. Dua nama terakhir adalah pernah menjabat Kepala Divisi di Bank Nagari.

“Delapan anggota bakal anggota komisaris tersebut, berhak mengikuti proses selanjutnya,” kata Alwis.

Tiga Orang

Pemilihan Komisaris Bank Nagari berbeda dibandingkan periode sebelumnya, dimana dijabat oleh empat orang. Namun, berdasarkan RUPS LB Bank Nagari beberapa waktu lalu, Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024 hanya akan diisi oleh tiga orang, satu orang dari unsur pemerintah dan dua orang dari unsur Independen.

Untuk Komisaris Bank Nagari periode saat ini, dijabat masing-masing Hamdani sebagai Komisaris Utama, Nazwar Nazir sebagai Komisaris Independen, Zulhefi Sikumbang dan Yondrival sebagai Komisaris.

Keempat Komisaris Bank Nagari itu akan habis masa jabatannya pada Maret 2021 mendatang.

Siapa yang bakal jadi? Tunggu kabar selanjutnya. (***)

 

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved