arrow_upward

Indra Dwipa Terpilih Jadi Dekan FPUA

Friday, 11 December 2020 : 18:01

Padang, AnalisaKini.id-Dr.Ir. Indra Dwipa, M.S terpilih jadi Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FPUA) periode 2021-2025 setelah unggul dalam pemilihan di rapat senat fakultas itu, Jumat (11/12/2020) di kampus Limau Manis, Padang.

Dalam pemilihan yang dilakukan 26 anggota senat FPUA itu, Indra Dwipa meraih 16 suara dan pesaingnya Dr. Ir. Faidil Tanjung, M.Si yang meraih 10 suara. Rapat pemilihan Dekan dipimpin Ketua Senat FPUA, Dr. Ir, Nasrez Akhir, MS

Sebelumnya Ketua Panitia Pemilihan Dekan Prof. Rudi Febriamansyah menyampaikan FPUA telah menetapkan tiga bakal calon Dekan untuk periode 2021-2025 melanjutkan kepemimpinan Dr. Munzir  Busniah, M.Si yang akan berakhir pada Februari mendatang.

Ketiga bakal calon tersebut yakni Dr. Ir. Faidil Tanjung, M.Si (Sosial Ekonomi Pertanian), Dr. Ir. Indra Dwipa, MS (Budidaya Pertanian), dan Dr. Jumsu Trisno, SP, M.Si (Hama Penyakit Tumbuhan). 

“Ketiga bakal calon ini merupakan putra terbaik FPUA yang telah menyatakan kesiapan dan bersedia mewakafkan diri untuk menjadi Dekan periode 2021-2025,” ujar Rudi.

Kamis kemarin, dilakukan penyampaian Program Kerja (Proker) dan sekaligus penjaringan bakal calon secara daring mulai dari pagi (08.30).

Jumat (11/12/2020) baru dilakukan pemilihan di tingkat Senat, karena dalam penjaringan ditingkat dosen ini dari tiga orang bakal calon, panitia harus menyerahkan dua nama untuk dibawa ke dalam Rapat Senat. Dua nama itu adalah Faidil Tanjung dan Indra Dwipa dan akhirnya dalam rapar senat dimenangkan Indra Dwipa.

Menariknya, Indra Dwipa adalah anak almarhum Prof.Ir. H. Djafarudin yang sebelumnya pernah menjabat Dekan FPUA. (*)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved