arrow_upward

Himpunan Keluarga Kerinci Sumbar Dukung Mahyeldi-Audy

Sabtu, 05 Desember 2020 : 15.51

 

Mahyeldi bersama pengurus dan anggota HKK Sumbar.(ist)

Padang, AnalisaKini.id — Warga Padang asal Kerinci yang tergabung ke dalam Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Sumatera Barat (Sumbar) mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 4 Maheldi-Audy di Pilkada Sumbar 9 Desember mendatang.

Dukungan itu mereka sampaikan ketika bersilaturahmi dengan calon gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kamis (3/12/2020) bertempat di Hotel Rangkayo Basa, Jalan Hang Tuah nomor 211, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Padang.

“Melalui silaturahmi ini, kami sampaikan kesiapan kami untuk mendukung dan memenangkan pasangan nomor 4 Mahyeldi-Audy di Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember nanti,”ujar Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Sumatera Barat Tafyani Kasim usai bersilaturahmi dengan Mahyeldi.

Disebutkannya, HKK yang telah lama memiliki hubungan baik dengan Mahyeldi memiliki keyakinan Mahyeldi memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memimpin provinsi ini kearah yang lebih baik.

“Yang jelas HKK Sumbar sudah lama menjalin hubungan silaturahmi dan memiliki hubungan emosional dengan Pak Mahyeldi ini bahkan sejak beliau mencalon menjadi calon Walikota Padang. Dengan silaturahmi hari ini tentu kita optimis beliau bisa maju dan menang dalam Pilkada mendatang,”ungkapnya.

Dijelaskan, sebanyak lebih kurang 70 ribu masyarakat Kerinci yang tersebar di kabupaten/kota di Sumbar, dirinya memastikan akan mendukung dan memenangkan Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar.

“Analisa data kami ada sekitar lebih kurang 70 ribu yang terdiri dari Minang Kerinci, Jawa Kerinci, Batak Kerinci dan Tiongha Kerinci. Kapasitas kami sudah lama di sini terutama di Pesisir Selatan dan Solok Selatan yang terbanyak di Sumbar. Kami dapat meyakinkan suara mereka akan diberikan untuk paslon nomor 4 ini,”ungkap dia.

Ditambahkannya, keyakinan itu diperkuat dengan dekatnya hubungan masyarakat Kerinci di Sumbar dengan Mahyeldi mengingat setiap kegiatan yang dilakukan oleh HKK, Mahyeldi selalu hadir dan menyempatkan hadir sehingga dirinya yakin masyarakat Kerinci telah mengenal dan paham seluk beluk dari Mahyeldi.

“Pak Mahyeldi sudah sering mengikuti setiap kegiatan-kegiatan acara yang dilakukan oleh HKK, sehingga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kerinci dan yakin mendukung dan memenangkan beliau. Untuk meyakinkan masyarakat yang tersebar di seluruh kab/kota, kami memilik grup whatsapp yang akan menyampaikan pesan berantai terkait dukungan kepada Mahyeldi ini,” imbuh dia.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved