arrow_upward

Hendri Septa Ajak Warga Padang Konsumsi Pangan Beragam dan Bergizi

Jumat, 04 Desember 2020 : 17.45

Plt. Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Putrinda menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba cipta menu B2SA. (humas).

Padang, AnalisaKini.id– Plt. Walikota Padang Hendri Septa mengajak seluruh warga kota untuk mengkonsumsi pangan yang beragam dan bergizi. Kemudian juga seimbang dan aman. Diharapkan pula kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dapat meningkatkan penganekaragaman konsumsi pangan lokal beras, nonberas dan nonterigu pada berbagai kegiatan rapat.

"Artinya apa, dengan demikian kita telah membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan konsumsi pangan B2SA yang berbasis pangan lokal dan mengurangi konsumsi beras dan terigu" ujarnya sewaktu membuka lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di palanta rumah dinas walikota Padang, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Padang Guswardi mengatakan, peserta yang mengikuti lomba ini merupakan para pelaku usaha pengolahan pangan yang berasal dari 11 kecamatan di Padang. "Adapun hadiah lomba berupa uang, tropi dan sertifikat," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Putrinda mengatakan,  lomba ini digelar dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan lokal. Lomba ini dimaksudkan agar setiap individu bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan makanan untuk keluarga yang berasal dari bahan pangan lokal. 

"Dengan adanya lomba pengolahan pangan  lokal diharapkan masyarakat dapat berkreasi dalam pengolahan bahan pangan lokal untuk diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari dan ke depan dapat menambah income/tambahan sumber pendapat keluarga," jelasnya. 

"Atas nama Plt. Ketua TP PKK Padang saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta lomba yang telah ikuti berpartisipasi aktif dalam lomba ini ," pungkasnya. 

Dalam Lomba Cipta Menu B2SA ini masing regu peserta terlihat antusias menyambut lomba. Semua menu ditampilkan cukup menarik dan sangat bervariasi. Adapun pemenang dalam lomba ini yakni, Juara I Kecamatan Kuranji, Juara II Kecamatan Nanggalo, dan Juara III Kecamatan Lubuk Kilangan. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved