arrow_upward

Gerindra Sumbar Menunggu Hasil Real Count Internal dan Penghitungan KPU

Rabu, 09 Desember 2020 : 21.49

 

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, didampingi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Nasrul Abit, Indra Catri, serta ketua tim pemenangan, dan Sekretaris DPD Gerindra, saat konferensi pers di DPD Gerindra Sumbar, Rabu (9/12) malam.

Padang, AnalisaKini.id- Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, mengumumkan sejumlah daerah yang ikut bertarung pada pilkada serentak tahun ini menang. Namun, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Andre Rosiade masih menunggu hasil rapat pleno KPU.

"Kita umumkan ada sejumlah daerah calon yang kita usung berhasil mengalahkan incumbent, seperti Bukittingi dan Pesisir Selatan. Untuk Bukittinggi, kita menang 45 persen dengan mengalahkan Ramlan yang hanya 40 persen," kata Andre Rosiade, saat jumpa pers di DPD Gerindra Sumbar, Rabu (9/12) malam.

Andre juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbar, kader dan relawan yang telah memenangkan pasangan calon yang telah diusung Gerindra, terutama untuk calon gubernur dan wakil gubernur.

"Kita mengetahui hasil quick count berbeda-beda dan sangat tipis. Kita juga mengetahui hasil quick count tingkat marginnya hingga 3 persen. Sementara selisih kita hanya bertaut 1,8 persen," ujar Andre.

Dikatakan, kepada seluruh simpatisan, saksi-saksi, relawan tetap terus semangat, menjaga, mengikuti dan mengawal pehitungan suara di seluruh KPU yang ada di Sumbar.

"Kita harus kawal, supaya tidak terjadi kecurangan, permainan dan  kongkalingkong," katanya.

"Kami juga ingin menyampaikan kepada seluruh kader, relawan dan simpatisan, tetap semangat, dan jangan fokus dengan hasil quick count," tambahnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, relawan dan kader Gerindra yang bekerja dalam rangka memenangkan NA-IC.

"Jangan terpengaruh dengan hasil quick count, tetap kawal dan serahkan langsung C1. Jangan terjadi kegelisahan, kecil hati, perang ini belum selesai," kata Nasrul Abit.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo Subianto, yang ikut juga memenangkan pertarungan ini," tambah dia.

Hal senada juga dikatakan Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, kepada seluruh pendukung dan simpatisan jangan berkecil hati dulu. Proses real count masih berlangsung. "Jangan terpukau dengan hasil quick count," ujar Indra Catri.

Andre Rosiade menambahkan, untuk hasil real count dari Gerindra, dengan data C1 yang masuk sebanyak 35 persen, NA IC masih unggul dengan angka 35 persen dibandingkan paslon nomor 4.

"Kami mengimbau seluruh pendukung tetap semangat, kawal terus proses pehitungan ini. Yang menentukan kemenangan hasil dari rapat pleno KPU. Kita optimis hasil dari rapat pleno mendatang, kita yang memenangkan pertarungan ini," kata dia.

Andre mengatakan, pihaknya tidak bisa mengklaim kemenangan pada pertarungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Karena selisih suara dari hasil quick count tersebut sangat tipis.

"Sama-sama kita ketahui margin dari quick count ini bisa mencapai 3 persen, sementara selisih kita dari paslon nomor 4 hanya bertaut 1,9 persen saja. Jadi tetap semangat dan kita tunggu hasil real count saja," tutupnya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved