arrow_upward

Fahkrizal Beri Ucapan Selamat pada Mahyeldi

Thursday, 10 December 2020 : 16:11

 


Padang, AnalisaKini.id-Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi count menerima ucapan selamat dari calon gubenur Fahkrizal yang ungggul pada pilgub 2020 versi quick coun atau penghitung cepat. Ia juga menerima ucapan selamat dari beberapa bupati dan walikota se Sumatera Barat, termasuk juga dari perantau Minang yang berada di Singapura, Malaysia dan Indonesia.

"Ya, saya telah menerima ucapan dari Pak Fahkrizal dan dari beberapa bupati dan walikota, juga dari perantau Minang. Mereka tahu saya ungggul sementara dari hasil penghitung cepat yang dipublis dari sore dan sampai malam kemarin. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada mereka, mari kita bangun bersama-sama Sumatera Barat," ujar Mahyeldi ketika memeberi keterangan pers  di Posko pemenangan Mahyeldi-Audy di Jalan A Yani Padang, Kamis (10/12/2020).

Bagi Mahyeldi, mantan Kapolda Sumbar Fahkrizal itu adalah sahabat dekat. "Sebelum beliau menjabat Kapolda Sumbar, kami sering bertemu dan berdiskusi, kami juga sama-sama orang Agam.  Sewaktu mertua Pak Fahkriuzal wafat, saya hadir. Jadi kami sudah saling kenal sejak dulu," ujar Mahyeldi

Di bagian lain Mahyeldi mengatakan, selain dirinya, 3 pasangan calon Gubernur Sumbar 2020 merupakan orang-orang hebat. dari hasil sementara pengitung suara saja, suara dirinya, dengan Nasrul Abit dan Mahyeldi tidak berselisih besar." Ini menandakan mereka tokoh hebat," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menilai Nasrul Abit adalah sosok birokrat hebat yang dikenal sejak menjadi Wakil Bupati dan Bupati Pesisir Selatan dua periode, juga Mulyadi, angggoat DPR yang berjuang di pusat untuk pembangunan Sumatera Barat. Lalu, Indra catri adalah senior dirinya sewaktu di SMA 1 Bukittinggi. Sedangkan Ali Mukni dan Genius, adalah sosok pekerja keras, sehingga berhasil membangun daerahnya.

"Saya kenal baik dengan mereka, apalagi kami sama-sama menjabat kepala daerah yang selalu bertemu diberbagai  kegiatan pemerintah. Saya ingin senior-senior dan masyarakat bersama membangun Sumbar ke depan," pesan Mahyeldi.

Dari hasil real count yang dirilis PKS, pasangan Mahyeldi i-Audy unggul dengan memproleh suara 32,64%, menyusul Nasrul Abit-Indra Catri 30,05 %, Mulyadi-Ali Muhkni 27,48 % dan Fachrizal-Genius 9,83 %. (***)


 

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved