arrow_upward

Debat Pamungkas, Mulyadi-Ali Mukhni Tekan Pentingnya Pendidikan Gratis dan Pemerataan Pelayanan Kesehatan

Thursday, 3 December 2020 : 21:53

Padang, AnalisaKini.id- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni menekankan pentingnya pendidikan gratis dan pelayanan kesehatan secara merata. Hal itu disampaikan pada Debat Publik ke-II Pilgub Sumbar yang diadakan di Grand Inna, Padang.

Tema debat pamungkas Pilgub Sumbar yakni Tata kelola pemerintahan, pelaynana publik, dan pembangunan SDM. Debat juga disiarkan langsung di televisi nasional, Kamis (3/12/2020).

Maju dengan penuh keyakinan pada debat pamungkas, Mulyadi-Ali Mukhni menyampaikan pentingnya pendidikan gtatis bagi keluarga kurang mampu. Mulyadi-Ali Mukhni ingin pendidikan masyarakat Sumbar terjamin demi membangun SDM yang unggul dan berakhlak mulia.

"Setiap anak memilki hal yang sama untuk memperoleh pendidikan bermutu. Mualim berkomitmen memberikan pendidikan gratis bagi keluarga tidak mampu," tegas Mulyadi.

Selain sektor pendidikan, Mulyadi-Ali Mukhni juga menekankan pentingnya pelayanan kesehatan. Apalagi dapam kondisi Cov9d-19 saat ini, Mulyadi ingin memastikan pelayanan menyentuh masyarakat Sumbar.

Selain itu, Mulyadi-Ali Mukhni ingin masyarakat diberi kemudahan dalam menjangkau akses kesehatan. Hak-hak warga harus dijamin oleh pemerintah yang berwenang. Mulyadi-Ali Mukhni telah memprogramkan hal tersebut.

"Kami berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan masyarkat, khususnya di tengah pandemi Covid-19," ucap Mulyadi.

Diketahui, Mulyadi-Ali Mukhni telah memprogramkan Sumbar Sehat yakni rawat inap bagi setiap puskesmas kecamatan. Serta memberikan insentif bagi tenaga kesehatan khususnya yang ikut berjuang dalam menghadapi pandemi. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved