arrow_upward

Debat Cagub Sumbar, Ini Rencana Kerja 100 Hari Mahyeldi-Audy Saat Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur

Kamis, 03 Desember 2020 : 19.16
Cagub-Cawagub Sumbar Mahyeldi-Audy mengikuti debat calon Gubernur kedua yang ditayangkan TV One, Kamis (3/12/2020) pukul 14.00 WIB. 


Padang, AnalisaKini.id-Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy Joinaldy menyampaikan rencana kerja 100 hari dan terpilih dalam Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang. Tak muluk-muluk, dengan tegas Mahyeldi-Audy menyebutkan rancangan yang ditunggu-tunggu itu.

Sebelumnya, Mahyeldi  menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah mendukung pasangan calon no 4 Mahyeldi-Audy dan kami telah berkunjung lebih dari 1.000 tempat dan ratusan nagari. Karena keterbatasan waktu tidak semua masyarakat bisa dikunjungi.

“Namun Kami yakin masyarakat Sumatera Barat akan tetap memilih pasangan calon 4 Mahyeldi-Audy,” kata Mahyeldi dalam debat yang disiarkan langsung oleh TV One, Kamis (3/12/2020) siang dan dipandu presenter kondang TV One Tysa Novenny.

Jika, terpilih  menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Sumatra Barat, kata Mahyeldi, maka ada empat hal yang akan dikerjakan dalam 100 hari masa kepemimpinan kami yaitu.

“Pertama merancang dan menuntaskan RPJMD yang sesuai dengan visi, misi dan program uggulan yang telah kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumatra Barat. Kedua, melakukan koordinasi dengan Seluruh  Organisasi Perangkat Daerah  Provinsi Sumatra Barat serta melakukan konsolidasi mengenai anggaran 2021 yang telah disahkan,” katanya.

Ketiga, penanganan covid dengan tiga langkah, edukasi tentang entingnya menjalankan protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), elaksanaan vaksinasi,isolasi/karantina, diagnosis dini dan pengobatan yang tepat melalui 3T (tracing (pelacakan), testing (pengetesan), treatment (pengobatan).

Cawagub Sumbar Audy Joinaldy menambahkan hal keempat, yaitu pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak. “Kami akan bersama-sama membenahi perekonomian yang terdampak pandemic Covid-19. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan menggandeng kabupaten/Kota,” katanya.

Komisioner KPU Sumbar Izwaryani menuturkan debat kedua Pilgub Sumbar akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional yaitu TvOne.

“Aturan debat masih sama seperti debat perdana. Debat akan dimoderatori oleh penyiar TVOne, Tysa Novenny,” kata Izwaryani.

Izwaryani menambahkan, tema debat kali ini yaitu tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan sumber daya manusia. Adapun Sub-temanya kesehatan, budaya, adat, pendidikan, kebudayaan, dan keagamaan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved