arrow_upward

Bahagianya Hati Ises Terima Kursi Roda dari Anggota DPR Lisda

Minggu, 13 Desember 2020 : 22.22

 


Pulau Punjung, AnalisaKini.id-Ises (19)merupakan penyandang disabilitas sejak kecil. Siang itu dia terbaring di ruang tamu rumahnya yang berukuran 2x3. Ises ditidurkan sembari menunggu kedua orang tuanya pulang bekerja dari sawah. 

Pintu rumah sengaja dibuka agar tetangga sekitar bisa ikut membantu bila terjadi sesuatu pada perempuan yang beralamat di Gunung Selasih, Pulau Punjung, Dharmasraya. Tetangga sangat care kepada gadis itu

Bulan lalu tetangga mengajukan bantuan kursi roda kepada tim Lisda Hendrajoni di Dharmasraya buat Ises. Pengakuan tetangga bahwa kursi roda sudah tidak bisa digunakan lagi sejak enam bulan belakangan ini.

Anggota DPR RI Komisi VIII itu langsung merespon dengan mengirimkan 1 unit kursi roda buat Ises. Pekan lalu kursi roda itu langsung diantarkan oleh tim Lisda ke Kampung Surau, daerah tempat Ises dan keluarga bermukim.

Ketika kursi roda itu datang, tetangga Ises ikut menyambut dengan wajah sumringah. Sepertinya Ises sangat disayangi oleh Jirannya itu. Mereka ikut membantu menurunkan dan mengangkat kursi roda itu kedalam rumah.

"Ses, Buk Lisda sudah mengirimkan kursi roda baru buat mu,"ucap tetangga dengan dialek kental Kampung Surau, sembari membuka kardus penutup kursi dan meletakan didepan Ises yang sedang terbaring.

Melihat kursi roda baru itu Ises sangat gembira. Dia mengangkat kedua tangannya dan menggerakan tubuhnya ketika tetangga menaikan tubuh remaja itu ke atas kursi.

Menurut Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni, Muhammad Fadly anggota DPR RI telah membagikan ratusan unit kursi roda dari Kementerian Sosial. Kursi roda itu disebar di berbagai kabupaten dan kota di Dapil 1 Sumatera Barat.

"Untuk Dharmasraya puluhan unit dibagikan oleh tim disana. Kami prioritaskan kepada penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu. Sejak terpilih, Ibu Lisda sangat memperhatikan dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat di Dapilnya. Khususnya perhatian dan kebutuhan masyarakat kalangan menengah kebawah," tutur Fadly.

Kerabat dan tetangga Ises mengucapkan rasa terimakasih kepada Lisda Hendrajoni. Karena keluhan dan permintaan mereka langsung direspon oleh anggota DPR RI dari fraksi Nasdem tersebut.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved