arrow_upward

Andre Rosiade Pantau Pencoblosan di TPS, Prokes Covid-19 Berjalan Baik

Rabu, 09 Desember 2020 : 14.29

 

Andre Rosiade meninjau salah satu TPS.

Padang, AnalisaKini.id-Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 Andre Rosiade memantau proses pemungutan suara Pilkada serentak di Sumbar, Rabu (9/12/2020). Di TPS 07 Kelurahan Purus, Padang Barat, Andre melihat protokol kesehatan (proses) sudah dilaksanakan dengan baik oleh petugas KPPS dan para pemilih. 

“Alhamdulilah, kami siang ini melihat proses pemungutan suara berjalan cukup baik. Di beberapa TPS yang kami lihat seperti di Jati, Nanggalo, dan Singgalang, Kototangah semua cukup baik prosesnya. Semoga tidak menjadi klaster baru Pilkada ini,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. 

Andre melihat setiap petugas menggunakan alat pelindung diri (APK) yang baik. Seperti faceshield dan masker dan perlengkapan pencuci tangan. “Kami mengapresiasi para petugas KPPS yang sangat patuh terhadap aturan prokes dengan baik. Semoga berjalan dengan baik,” kata Andre Rosiade.

Andre mengatakan, sampai pukul 11.30 dia berkeliling di 11 TPS, belum ada yang mencapai 70 persen kedatangan. Bahkan masih ada yang di bawah 50 persen. Tentunya ini sangat merisaukan, karena ada kemungkinan tingkat partisipasi warga memilih rendah dibandingkan Pileg atau Pilkada sebelum-sebelumnya. 

“Kami berharap pemilih tetap datang dan tingkat partisipasi meningkat. Karena, Pilkada akan lebih baik dengan partisipasi yang tinggi. Tapi karena pandemi Covid-19 ini, banyan yang memprediksi akan menurun. Semoga tidak terlalu buruk dari pemilihan-pemilihan langsung sebelumnya,” kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Andre mengharapkan Pilkada berjalan baik dan semua pihak bisa menerima hasilnya dengan lapang dada. Karen Pilkada adalah Alwi demokrasi yang harus kita ikuti dengan hati riang dan Badunsanak (berkeluarga). Apapun hasilnya jangan sampai memecah belah kesatuan dan persatuan. 

“Bagi yang menang, selamat dan bisa memimpin Sumbar dengan baik. Bagi yang tidak puas, bisa menempuh jalur konstitusi dengan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Yang penting Pilkada berjalan damai,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved