arrow_upward

Andre Rosiade: Erman Safar Walikota Bukittinggi Pilihan Rakyat

Wednesday, 2 December 2020 : 20:35

 

Anggota DPR Andre Rosiade memberikan arahan kepada kadernya. (ist).

Bukittinggi, AnalisaKini.id- Pemilihan Walikota Bukittinggi, sudah di depan mata. Sekitar 77 ribu warga yang masuk daftar pemilihan tetap (DPT) siap memberikan hak pilihnya 9 Desember 2020. Namun, sepertinya pilihan warga sudah mengerucut kepada pasangan Erman Safar-Marfendi. 

Hal itu tergambar dari rapat koordinasi antara Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade dengan pengurus DPC Gerindra Bukittinggi dan Fraksi DPRD Bukitttinggi, Sabtu (28/11) malam di Balcone Hotel. Turut hadir para pengurus DPC Bukittinggi, tim pemenangan dan relawan Erman Safar.

Ketua DPC Gerindra yang juga calon Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, melihat hasil survei sejumlah lembaga terakhir, dia menyebut mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Bahkan, sudah ada survei yang menempatkannya meninggalkan dua pesaingnya yang merupakan incumbent Walikota Bukittinggi dan wakil Walikota Bukittinggi. Namun hal itu tak membuatnya jemawa dan akan terus bergerak. 

“Kami melihat hasil sejumlah survei independen atau pihak lain dan hasilnya cukup membahagiakan. Artinya, Erman-Marfendi semakin diterima masyarakat karena mengalami kenaikan elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang naik dari waktu ke waktu,” kata Erman Safar yang disebut-sebut calon Walikota milenial pilihan warga Bukittinggi ini. 

Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan yang hadir dalam rapat itu menyebutkan, sambutan warga untuk Erman Safar sangat luar biasa. Tim pemenangan terus bergerak menyosialisasikan pasangan yang disebut-sebut paling ideal memimpin Kota Bukittinggi lima tahun ke depan.

“Sambutan untuk Erman-Marfendi sangat baik di tengah-tengah masyarakat. Kita meyakini, dengan waktu yang masih ada, pasangan ini akan memenangkan Pilkada Bukittinggi. Mohon doa dan dukungan semua warga Bukittinggi,” kata Herman Sofyan didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi Benny Yusrial.

Andre Rosiade yang lebih banyak mendengar dalam rapat tersebut mengingatkan agar pasangan calon, partai dan relawan jangan berpuas diri. Manfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempertegas dan memperbesar keunggulan Erman-Marfendi di Kota Bukittinggi. Karena dua rival adalah incumbent yang akan kembali dari cutinya saat masa tenang jelang pencoblosan masuk. 

“Melihat perkembangan di lapangan dan data-data survei, kita semakin yakin Erman Safar adalah Walikota pilihan rakyat Bukittinggi. Namun kemenangan ini harus dipertahankan dan dijuwudkan dengan memastikan rakyat ke TPS dan memilih Erman-Marfendi. Mari terus bergerak dan bekerja sama dengan masyarakat menyosialisasikan program-program unggulan,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. 

Andre meminta kepada DPC Gerindra di bawah pimpinan Erman Safar juga tetap memastikan kemenangan calon Gubernur dan wakil Gubernur dari Gerindra, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC). “Kita juga sudah mendapatkan kabar baik untuk kemenangan NA-IC. Kami minta teman-teman DPC Bukittinggi jangan lengah dan tetap bergerak untuk NA-IC,” kata anggota Komisi VI DPR ini. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved