arrow_upward

Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Al Amanah Mata Air Padang

Monday, 14 December 2020 : 09:00

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Amanah,  Kompleks Cendana Tahap 1, Kelurahan Mata Air, Padang Selatan, Padang. (ist)

 

Padang, AnalisaKini.id- Anggota Komisi VI DPR, H Andre Rosiade SE terus bergerak menemui masyarakat Sumbar yang telah memilihnya dalam Pileg 2019. Teranyar, Andre berdialog dengan jamaah dan warga di Masjid Al Amanah, Kompleks Cendana Tahap 1, Kelurahan Mata Air, Padang Selatan, Padang.

Pengurus Masjid Al Amanah, Awaluddin Malin Bagindo menyebutkan, jamaahnya mendapatkan kehormatan dengan kedatangan anggota DPR Andre Rosiade. Apalagi, Andre tidak datang dengan tangan kosong, tapi juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang dibangun sejak tahun2000 itu.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang membantu masjid senilai Rp50 juta dari PKBL (program kemitraan bina lingkungan). Pembangunan masjid ini berawal dari inisiatif pengurus awal 2000 lalu. Terus berkembang seiring berkembangnya kompleks di sekitarnya. Sekarang mulai pembangunan TPQ. Alhamdulilah telah dilaksanakan dan kami juga akan terus meminta bantuan pak Andre,” kata Awaluddin lagi.

Seorang jamaah yang juga pedagang di Pasar Raya Padang Venny mengatakan, di kompleks ini sangat terpengaruh dengan datangnya pandemi Covid-19 sejak beberapa bulan lalu. “Di sini ada sekitar 15 orang pedagang Pasar Raya yang benar-benar kekurangan modal. Kami mohon pak Andre membantu,” kata Venny yang saat Pileg membantu sosialisasi Andre Rosiade.

Andre Rosiade menyebutkan, sejak dilantik Oktober 2019, dia terus bekerja untuk menjaring aspirasi masyarakat, memperjuangkan dan mengeksekusinya. Bahkan, hampir setiap bulan berada di Sumbar, untuk lebih dekat dengan masyarakat. Jadi, kalau ada yang menyebutkannya turun karena Pilkada, tentu salah besar.

"Kami akan membuktikan, kalau kedatangan kami ke Sumbar tidak ada hubungan dengan Pilkada. Jauh sebelum Pilkada, kami sudah datang berkunjung di 11 Kabupaten/Kota yang masuk dalam Dapil. Kami juga ingin memastikan, kader Gerindra tidak hanya turun jelang Pemilu, tapi juga setiap saat,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Apalagi, kata Andre, Anggota DPR punya program yang sangat banyak dan dana yang melekat bisa disalurkan kepada masyarakat. Jadi, tak ada alasan untuk tidak turun ke masyarakat. “Kami tidak sekadar menyapa warga yang memilih kami atau tidak saat Pileg. Tapi harus memberikan manfaat yang banyak,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Anggota DPR program banyak, dana yang melekat banyak. Harus disalurkan kepada masyarakat. “Kami ingin membuktikan, wakil rakyat itu bukan pencari suara dan datang saat butuh masyarakat saja. Tapi harus ada setiap saat, apalagi sejak virus Corona datang, warga kesusahan. Alhamulillah, kami telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) medis dan lainnya selama pandemic,” kata Andre Rosiade.

Di masjid itu, Andre juga menyalurkan bantuan untuk para pedagang Pasar Raya Padang untuk dijadikan modal usaha. ‘Tadi katanya banyak modal yang tidak ada lagi karena terpakai untuk kebutuhan sehari-hari. Ini kami bantu 15 pedagang dahulu, sisanya saat berkunjung lain waktu,” kata Andre didampingi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved