arrow_upward

7 Anggota PAW DPRD Sumbar Siang Ini Diambil Sumpahnya

Tuesday, 8 December 2020 : 09:52

 

Raflis.

Padang, AnalisaKini.id-7 Anggota PAW DPRD Sumbar yang sudah diterbitkan SK-nya olehMendagri, direncanakan siang ini, Selasa (8/12/2020) diambil sumpahnya dalam rapat paripurna DPRD Sumbar.

Hal itu tertuang dalam kegiatan DPRD Sumbar berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPRD Sumbar, Senin (7/12/2020).

Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis membenarkan rencana pelantikan itu. Bahkan juga diagendakan pula rapat paripurna pengambilan sumpah Anggota PAW DPRD pada Kamis (10/12/2020) dengan catatan setelah SK diterima Mendagri.

Raflis tidak menampik digelarnya dua rapat paripurna pengambilan sumpah Anggota PAW DPRD Sumbar, karena belum semua calon anggota DPRD Sumbar yang diajukan ke Mendagri yang keluar SK-nya. Tapi Raflis enggan menyebutkan siapa yang sudah turun SKnya dan siapa yang belum.

Sebelumnya, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr. Akmal Malik menyebutkan ada tujuh orang yang sudah diresmikan pengangkatannya sebagai Anggota PAW DPRD Sumbar. SK pengangkatan mereka diterbitkan Mendagri pada 2 Desember dan penyampaian salinan fotokopi SK sudah pula disampaikan kepada Gubernur Sumbar pada 7 Desember 2020.


Tujuh anggota DPRD Sumbar dimaksud adalah Zulkenedi Said menggantikan Benny Utama, Hardinalis Kobal menggantikan Khairunas dan Nela  Abdika Zamri menggantikan Syafaruddin Dt Rajo Bandaro dari Partai Golkar. 


Lalu Buchari Datuak Tuo menggantikan Yosrisal dan Artati menggantikan Andri Warman dari PAN. Berikutnya Jasma Juni Dt. Gadang menggantikan Tri Suryadi dari Partai Gerindra dan Suharjono menggantikan Sabar dari Demokrat.

Dua lagi yang belum keluar SK-nya adalah pengganti Darman Sahladi dari Demokrat dan pengganti Hamdanus dari PKS. Pengganti Darman adalah Aida dan pengganti Hamdanus adalah Mochklasin.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved