arrow_upward

Selain Bantu Suray Rumbio, Andre Rosiade Balanjuang Gulai Kambing dengan Jamaah

Jumat, 20 November 2020 : 09.00

 

Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL untuk pengurus Surau Rumbio, Ketaping, Kuranji Padang.(ist).

Padang, AnalisaKini.id- Banyak hal menarik yang didapati Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade saat turun menyapa konstituennya di Sumbar 1. Salah satunya terlihat saat Andre berdialog dengan jamaah Surau Rumbio Nurul Zuber Usman di Jalan M Hatta, Ketaping, Pasar Ambacang, Kuranji, Padang. Di sana, jamaah telah menyiapkan gulai kambiang untuk disantap bersama.

Tanpa canggung, Andre yang ditemani istri Nurul Anastasia seperti sudah begitu dekat dengan para jamaah. Aneka tambahan gulai kambing seperti jengkol, ikan asin dan sebagainya tak sungkan-sungkan disantap. Memang, saat kampanye Pileg 2019, tak sedikit titik yang menjamu Andre Rosiade dengan gulai kambing dengan aneka cara memasaknya.

Ketua RW setempat, Dimas mengaku terharu dengan kedatangan Andre Rosiade ke surau kecil mereka yang cukup jauh dari keramaian itu. Apalagi, ternyata seorang wakil rakyat di Senayan bisa membaur dengan warga dan menyantap gulai kambing bersama-sama.

“Ini kami rasa kali kedua pak Andre ke Ketaping ini, dua bulan lalu di Surau Singapura di seberang Bypass. Terima kasih pak Andre, yang tidak lupa dengan kami yang rata-rata memang pemilih pak Andre pada 2019 lalu. Kami juga akan terus mengembangkan surau dan kegiatan-kegiatan di lingkungan ini,” katanya.

Pengurus Surau Rumbio Nurul Zuber Usman, Lukman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre Rosiade ke surau mereka yang sudah berdiri cukup lama ini. Apalagi, Andre juga datang memberikan bantuan dana Rp50 juta dari PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan) untuk peningkatkan kualitas surau.

“Dana itu akan kami gunakan untuk memperbaiki beberapa peralatan di surau ini dan juga meningkatkan pembangunan. Semoga pak Andre sehat selalu dan tetap peduli dengan kami warga di Ketaping ini. Semoga bantuan ini bukan untuk terakhir kalinya, tapi pertama dan akan terus berulang,” kata pengurus yang masih tak percaya seorang Andre Rosiade datang ke surau mereka.

Tokoh pemuda Ketaping, Wahyu Hidayat yang juga pengurus DPC Gerindra Padang sebagai fasilitator acara mengatakan, pada Pileg 2019 lalu Andre Rosiade mendapatkan dukungan sangat maksimal di lokasi itu. Bahkan, hanya satu atau dua pemilih saja yang “meleset” ke partai atau Caleg lain. Karena itu, dia berterima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan penuh.

“Karena itu pula bang Andre Rosiade kembali datang ke Ketaping, meski sudah terpilih sebagai anggota DPR. Beliau bukan orang yang bisa melupakan jasa orang lain, apalagi yang telah membantunya sampai ke Senayan. Sekarang datang dengan berbagai bantuan, selain PKBL, juga ada bantuan untuk majelis taklim, kongsi kematian dan lainnya,” kata Wahyu didampingi Dedi.

Andre Rosiade berterima kasih kepada warga Ketaping yang telah memilihnya secara dominan saat Pileg 2019. Dia tak akan pernah melupakan dan akan terus membantu warga. “Hari ini kiga balanjuang gulai kambing di surau yang indah ini. Sebuah kenangan manis yang akan selalu diingat oleh seorang Andre Rosiade,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, sesuai arahan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto, dia akan terus memberikan waktunya untuk membantu masyarakat. Terutama warga Sumbar yang masih terdampak pandemi Covid-19. “Itu adalah tugas kami sebagai wakil rakyat. Menyerap, mendengar dan mengeksekusi kebutuhan bapak-ibu semua. Kalau kami tak mampu, tentu akan minta bantu juga dengan pihak-pihak lain. Karena keterbatasan kami,” katanya. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved