arrow_upward

Sanggar Seni di Kawasan Wisata Saribu Rumah Gadang Dukung Mulyadi Jadi Gubernur

Tuesday, 3 November 2020 : 09:00

 

Cagub Sumbar, Mulyadi disambut meriah di Kawasan Wisata Saribu Rumah Gadang. (ist).

Solsel, AnalisaKini.id- Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1, Mulyadi berkunjung ke Kawasan Wisata Saribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan. Kunjungan Mulyadi digunakan masyarakat untuk menyampaikan dukungan dan harapan.

Salah satunya adalah Sanggar Seni Bundo Kanduang Saribu Rumah Gadang yang menyampaikan dukungan kepada Anggota DPR RI tiga periode tersebut. Yanisman sebagai pimpinan sanggar seni berharap Mulyadi terpilih dan terus memperhatikan potensi yang ada di Sumbar.

"Syukur Alhamdulillah kita bisa bertemu dengan bapak gubernur kita. Kami sanggar ini berdiri tahun 2011, kami dari Seribu Rumah Gadang sangat senang sekali menerima kehadiran bapak," kata Yanisman di Solok Selatan, Senin (2/11/2020).

Yanisman menambahkan, dukungan yang diberikan kepada Mulyadi sebagai bentuk harapan kepada Mantan Pimpinan Komisi V tersebut. Mereka yakin, melihat kinerja Mulyadi selama ini mampu membangkitkan kembali potensi yang dimiliki oleh Solok Selatan.

"Kami sangat berharap bantuan kepada bapak untuk memperjuangkan potensi yang ada di sini," tegas Yanisman.

Di sisi lain, Mulyadi menyebut potensi yang ada di Sumbar sangat besar. Namun, menurut dia masih banyak yang belum dimaksimalkan. Potensi Sumbar bukan hanya dari alamnya yang indah, tapi juga dari budaya yang ada.

"Saya mengibaratkan potensi pariwisata di Sumatera Barat ini seperti raksasa yang sedang tidur. Banyak potensi yang kita miliki tapi menuju lokasi infrastrukturnya kurang bagus," jelas Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, APBD Sumbar punya dana terbatas. Kurang cukup untuk membangun provinsi Sumbar yang terbentang dari Pasaman hingga Pesisir Selatan. Menurut dia itulah tugas gubernur sebagai jabatan politik.

"Kita butuh menarik dana pusat karena kita punya anggaran yang terbatas. Itulah tugas gubernur harus mengerjakan kerja politik di tingkat pusat, meyakinkan pemerintah pusat agar mau membantu Sumatera Barat," kata Mulyadi. (***)








Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved