arrow_upward

Paslon Rasya Didukung Kaum Milenial Bukittinggi

Wednesday, 11 November 2020 : 22:21


Oleh : M. Nur Idris  Sati Bagindo 

Peran generasi milenial dalam menghadapi Pilkada serentak menjadi sorotan oleh banyak kalangan. Kenapa? dari hasil survei yang ada, partisipasi politik generasi milenial tentu sangat berpengaruh karena dari persentase jumlah pemilih, generasi milenial menyumbang suara cukup banyak dalam keberlangsungan Pilkada 2020 ini.

Di tahun 2020 inilah momentum politik yang membutuhkan peran generasi milenial yang cakap di media, tanggap, dan kreatif. Langkah-langkah kongkret dan strategis generasi milenial dalam mengisi pesta demokrasi dapat dilakukan dengan beragam cara, misalnya mendorong gerakan anti-Golput atau kampanye hashtag yang positif demi Pilkada berkualitas dan Cerdas di Bukittinggi.

Bahkan tidak menutup kemungkinan generasi milenial menjadi topik yang cukup hangat di berbagai kalangan akhir-akhir ini, mulai dari segi pendidikan, teknologi, politik, maupun moral dan budayanya. Generasi milenial juga disebut dengan Generasi Y, sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang-orang yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000an. Artinya generasi milenial adalah generasi muda yang berumur 17-37 pada tahun ini.

Dalam pilkada Bukittinggi, Paslon Ramlan dan Syahrizal (RASYA) paling banyak bertemu dan berdialog dengan kaum milenial Kota Bukittinggi. Setiap pertemuan RaSya dengan milenial selalu akrab bagaikan anak dan bapak. Dialog terus berlangsung hangat, banyak pertanyaan dari Milenial untuk RaSya. 

Dalam pertemuan RaSya dan Milenial, Paslon RaSya selalu menekankan agar milenial mengambil peran untuk pembangunan kota. Inovasi, proaktif serta beradaptasi dengan segala situasi menjadi tips yang diingatkan Rasya pada milenial. Insya Allah kalau RaSya terpilih akan membuka lowongan pekerjaan bagi kaum milenial dalam berusaha, sekaligus membuka berbagai pelatihan usaha dan job fair setiap bulannya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved