arrow_upward

Nevi Zuairina, Kupas Partisipasi Politik Perempuan dalam Pengawasan Pilkada

Wednesday, 25 November 2020 : 16:14


 

Padang, AnalisaKini.id-Ketua Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alpind) Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina akan kupas partisipasi politik perempuan dalam pengawasan Pilkada serentak di Sumbar. Peran perempuan sangat urgen dalam mengawasi pesta demokrasi itu.

"Secara kuantitas, jumlah perempuan lebih banyak. Begitu juga yang memiliki hak suara. Hanya saja perannya sebagai penyelenggara pemilu, termasuk pengawasan masih kurang. Padahal peran perempuan penting di sini," kata Nevi Zuairina yang juga anggota DPR ini.

Politisi PKS ini menjelaskan, pentingnya perempuan dalam penyelenggaraan Pilkada termasuk pengawasan, karena karakter perempuan itu yang takut berbuat kesalahan, lebih jujur dan lebih teliti. Hanya saja kenyataannya porsi perempuan kurang.

Makanya hal itu dikupas dalam diskusi virtual pada Sabtu, 28 November 2020 mendatang melalui zoom meeting, https://us02web.zoom.us/j/89236620345..., Meeting ID    :892 3662 0345 dan SecurityPasscode :APPI2020 

Webinar yang diadakan oleh Alpind Sumbar itu juga menghadirkan pembicara Elly Yanti (Anggota Bawaslu Sumbar) dan dimoderatori oleh Fitriyanti (Ketua I Alpind Sumbar).

"Kami mengundang bapak/ibu sekalian, para tokoh dan pengurus ormas, mahasiswa/i, pemuda/i untuk mengikuti webinar ini," kata seorang panitia. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved