arrow_upward

Mulyadi-Ali Mukhni Siapkan Rp 1 Juta/KK bagi Keluarga Kurang Mampu

Senin, 09 November 2020 : 20.28

 

Cagub Sumbar, Mulyadi menyapa masyarakat. (ist)

Padang, AnalisaKini.id-Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni akan mempersiapkan bantuan Rp 1 Juta/Kepala Keluarga bagi mereka yang kurang mampu. Bantuan itu diharapkan bisa membantu ekonomi keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Keluarga yang menerima yakni secara selektif, betul-betul sudah tidak mampu menghadapi pandemi Covid-19. BLT disalurkan secara bertahap bagi mereka yang sangat membutuhkan. 

Anggota DPR tiga periode ini menyebut, pemerintah harus paham dengan kondisi masyarakatnya. Diantaranya mengambil tanggung jawab untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan karena tidak ada bahan kebutuhannya.

"Jika mereka memang sudah tidak mampu dan tidak tahu lagi mencari untuk kebutuhannya, disitulah peran pemerintah hadir. Memastikan tidak ada masyarakatnya yang tidak bisa memenuhi kebutuhan bagi keluarganya," kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan jika masyarakat memang sudah tidak mampu pemerintah harus turun tangan. Meski banyak yang menyebut BLT tidak mendidik, Mantan Pimpinan Komisi V ini itu bisa dipermasalahkan jika dalam kondisi normal.

Dalam kondisi sulit pandemi ini, menurut Mulyadi menuturkan pemerintah tidak boleh membiarkan masyarakat dalam kesulitan. Segala upaya harus dilakukan agar bisa membantu kehidupan masyarakat.

"Memang banyak yang menyebut bahwa BLT ini tidak mendidik bagi masyarakat, tapi kami berfikir bahwa jika seseorang memang sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhannya, ibaratnya sudah tidak berdaya karena pandemi ya harus dibantu," ucap Mulyadi.

Mulyadi mengajak masyarakat berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga kehidupan normal kembali dan sektor-sektor kembali menggeliat serta masyarakat bisa mencari nafkah kembali dengan nyaman. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved