arrow_upward

Mudahkan Urus SIM, Kombes Singgamata Diganjar Pin Emas Kapolri

Friday, 27 November 2020 : 12:11

 



Jakarta, AnalisaKini.id- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Singgamata, perwira yang ditugaskan di mana saja selalu berkontribusi dan bikin inovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

Hari ini, Kombes Singgamata yang mejabat Dirlantas Polda Kaltim diganjar Pin Emas oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, diserahkan secara virtual.

Penghargaan diberi kepada Kombes Singgamata ini karena inovasnya bisa memangkas  birokrasi serta waktu pengurusan SIM internasional guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru utk mencegah penyebaran covid19 di ruang pelayanan publik.

Bentuk inovasi tersebut yakni pengurusan SIM internasional dengan sistem online atau dalam jaringan (daring).

“Alhamdulillah, semua datang dari Allah, berkat arahan dan bimbingan Kakorlantas dan Dirregident, serta terima kasih untuk semua tim Subdit SIM dan tim teknis IT atas kerjasamanya yang baik,” ucap Angga - sapaan akrab Singgamata merespons penghargaan tersebut.

Perlu diketahui, penghargaan diperoleh saat Singgamata menjabat sebagai Kasubdit SIM Direktorat Regident Korlantas Mabes Polri. Terobosan itu sudah diimplementasikan hingga sekarang.

Adapun inovasinya adalah pembuatan SIM internasional dilakukan dengan sangat mudah, yaitu cukup mengakses siminternasional.korlantas.polri.go.id.

"Atau cukup menulis kata kunci SIM internasional melalui browser di ponsel atau komputer,"ujar  Singgamata.

Kemudian melakukan registrasi secara daring dengan melakukan pengisian data diri dengan mengunggah foto SIM yang masih berlaku, KTP, paspor, foto KITAP (khusus WNA), pasfoto dengan warna latar belakang putih dan foto tanda tangan.

Selanjutnya pemohon memilih cara pengambilan SIM internasional.

Pengambilan dapat diambil sendiri di Kantor Pelayanan SIM Internasional Korlantas Polri atau dikirim langsung ke rumah melalui jasa pengiriman PT. Pos Indonesia atau Gojek.(rilis/kutip selasar.co).

Bikin SIM internasional dari rumah saja.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved