arrow_upward

Mahyeldi : Kolam Masjid Perkuat Perekonomian Masyarakat Sekitar

Kamis, 12 November 2020 : 15.42

 

Mahyeldi bersama sejumlah pengurus Masjid Taqwa, Koto Baru, Agam melihat kolam ikan di yang ada di areal masjid tersebut.(ist).

Agam, AnalisaKini.id- Calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4, Mahyeldi  berkunjung ke Bukik Batabuah, Koto Baru, Kabupaten Agam, Kamis (12/11/2020). Kunjungan kali ini memberikan tausyiah subuh di Masjid Taqwa yang memiliki kolam ikan di depannya. 

Usai memberikan ceramah subuh, Mahyeldi tergugah dengan keberadaan kolam ikan di depan masjid. Ratusan ikan di dalam kolam itu dipelihara pengurus masjid dan warga sekitar. 

"Ini memperkuat perekonomian masyarakat sekitar," kata Mahyeldi. 

Menurut Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat itu, keberadaan kolam di masjid akan dapat membantu perekonomian. Tidak saja membantu penguatan ekonomi masjid, tetapi juga warga di seputaran masjid. 

"Selain itu kolam ikan juga mampu menjadi daya tarik wisatawan," kata Mahyeldi. 

Kolam ikan di depan masjid akan menjadi objek wisata. Terutama bagi mereka yang melaksanakan salat lima waktu. Begitu selesai salat, jamaah bisa memberi makan ikan. 

"Saya rasa ini perlu dibudayakan, selain menjadi objek wisata juga sekaligus meningkatkan kepedulian kepada lingkungan, terutama kepada ikan," tutur Mahyeldi. 

Saat melihat ikan di kolam depan Masjid Taqwa, Mahyeldi ikut memberi makan ikan. Makanan ikan disebar. Senyum Mahyeldi mengembang begitu melihat lincahnya ratusan ikan berebut makan. 

"Selamat berkunjung ke masjid ini, berwisata religius sambil beribadah," ujarnya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved