arrow_upward

Legislator Sumbar : Rendang Menjadi Kuliner Utama pada Moment MTQ Nasional

Tuesday, 3 November 2020 : 19:51

 

Nevi Zuairina bersama pelaku UMKM bidang kuliner.

Padang, AnalisaKini.id- Legislator asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina mengatakan, MTQ  (Musabaqoh Tilawatil Quran) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Sumarera Barat pada November ini menjadi momen memperkenalkan kekhasan daerah yang saat ini sudah mendunia. Rendang, makanan khas asal Sumatera Barat sudah berkali-kali di rilis Media Internasional sebagai makanan terlezat di Dunia.

"Saya apresiasi panitia pelaksana acara MTQ di Sumbar yang telah menyiapkan Rendang sebagai buah tangan para peserta MTQ nasional. Para peserta berasal dari seluruh pelosok Nusantara, yang artinya, yang mencicipi rendang sebagai makanan khas Sumatera Barat adalah representasi masyarakat Indonesia dari berbagai daerah.  Kali ini MTQ tingkat Nasional baru diadakan kali kedua, setelah 30 tahun berlalu. Terakhir MTQ tingkat Nasional di Sumbar sekitar tahun 70an," urai anggota DPR dari Komisi VI ini.


Politisi PKS ini berharap, rendang akan terus menjadi makanan yang dapat di nikmati dari zaman ke zaman. Saat ini memang rendang sudah di kenal oleh masyarakat nusantara bahkan dunia. Akan tetapi, di masa mendatang, bila resep asli yang sudah menjadi turun-temurun ditinggalkan, dikahwatirkan pesona rendang sebagai makanan khas nusantara akan pudar.

Sebagai diketahui, untuk menyiapkan buah tangan  peserta MTQ Nasional, Pemprov Sumbar sebagai panitia sekaligus tuan rumah MTQ menganggarkan Rp1,5 milyar untuk pembuatan rendang dengan resep terbaik asli Sumatera Barat.

"Saya berharap, 5.000 paket makanan khas Minangkabau yang akan disiapkan, dapat dinikmat bukan saja peserta saja. Tetapi juga semua yang terlibat, termasuk para team suporting yang juga berasal dari berbagai daerah dapat menikmat rendang ini", ucap Nevi.

Anggota DPR yang duduk di Komisi VI ini juga mengaku, dalam beberapa kesempatan, ia memperkenalkan rendang kepada para anggota DPR baik di Komisi maupun di Fraksinya dengan berbagi cinderamata berupa rendang ini. Ia mengatakan, lidah anggota DPR yang juga beragam berasal dari perwakilan tiap-tiap provinsi di Indonesia akan memiliki selera berbeda. Ia berkeyakinan, meski rendang dari Sumatera Barat, akan mampu memberikan adaptasi rasa yang diterima oleh seluruh mayarakat penduduk Indonesia.

Nevi menambahkan, adanya MTQ di Sumbar ini ia juga mengharapkan, para pelaku UMKM dapat diberikan kesempatan kontribusi keterlibatan berbagai instrumen. Bisa pada bagian konsumsi, alat dan jasa-jasa lain sehingga moment ini sekaligus bagian dari upaya menggeliatkan kegiatan ekonomi rakyat pada cluster UMKM.

"Kita semua berharap dan berdoa, semoga MTQ tingkat nasional ini sukses. Semua terlibat, semua berdaya. Dan tidak ketinggalan, rendang akan semakin masyhur di seluruh pelosok Nusantara", tutup Nevi Zuairina.(***)



 

    


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved