arrow_upward

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Jumat, 27 November 2020 : 18.10

 

Ketua Partai Golkar Sumbar H. Khairunas, S.IP, M.Si


Padang, AnalisaKini.id- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Barat H. Khairunas menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik se-Sumatera Barat 2020 dari Komisi Informasi Sumatera Barat. Calon Bupati Solok Selatan tersebut menerima penghargaan secara langsung di Padang, Rabu (25/11/2020).

"Ini merupakan sebuah bentuk apresiasi yang Insyaallah kita akan terus jaga. Masyarakat sangat perlu informasi yang dilakukan oleh pemimpin. Publik harus terus mendapat informasi soal bagaimana pemimpinnya, Insyaallah jika terpilih diamanahkan menjadi Bupati Solok Selatan, kita akan membuka informasi agar rakyat bisa kontrol," ujar Khairunas dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Ia mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Menurutnya, capaian ini bukanlah prestasi pribadi, tapi hasil kerja tim dan segenap unsur di DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat. Ia berharap hal ini bisa ditingkatkan karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Harapannya adalah bagaimana ini kita tingkatkan karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengembangan media menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif menyajikan informasi kepada masyarakat," harapnya.

Piala dan piagam penghargaan dari Komisi Informasi Sumbar.


Selain itu, Khairunas juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras teman-teman di DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat dan juga stakeholder DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat. Ia juga berterima kasih kepada teman-teman media yang banyak membantu DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat.

AKIP 2020 merupakan ujung dari monitoring evaluasi KI Sumatera Barat kepada badan publik se-Sumatera Barat. Terdapat 10 kategori badan publik yang menerapkan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Khairunas dari DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat tersebut berada pada kategori Partai Politik sebagai Badan Politik yang informatif.

Penilaian kategori tersebut dilakukan dalam rangka implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Capaian dan prestasi H. Khairunas secara personal maupun kelembagaan dinilai menjadi nilai lebih dalam upaya mewujudkan Solok Selatan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera.

Pengamat Sumbar Research Center Edwar Haris menyatakan peluang pasangan Khairunas-Yulian menang sangat besar karena punya track record yang jelas.

"Masyarakat Solok Selatan dambakan pemimpin yang berkualitas. Memiliki rekam jejak yang baik, dan punya kompetensi. Jika dilihat dari trend masyarakat Solok Selatan mengarah ke pasangan Khairunas, kita lihat dinamika perpolitikan ke depan. Jika tidak ada gejolak lain pasangan ini akan unggul," kata dia.(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved