arrow_upward

Kembangkan Potensi Pariwisata Sumbar, Mulyadi Fokus Perbaiki Infrastruktur

Friday, 6 November 2020 : 18:12

 

 Cagub Sumbar, Mulyadi berbicara di hadapan masyarakat Gunung Talang. (ist)

Gunung Talang, AnalisaKini.id-Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nomor Urut 1 Mulyadi melihat potensi besar yang dimiliki oleh Ranah Minang masih tertidur. Di antaranya terkait keindahan alam dan budayanya yang unik dan menarik.

Anggota DPR tiga periode ini menyampaikan, potensi yang ada harus bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat Sumbar itu sendiri. Sebagai masyarakat, harus merasakan manfaat dari daerah yang mereka tempati.

"Kita harus jadikan keindahan alam kita menjadi sebuah potensi ekonomi yang bisa mensejahterakan dan memakmurkan rakyat Sumatera Barat," kata Mulyadi saat bersilaturahmi dengan masyarakat Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (5/11/2020).

Untuk mengembangkan potensi tersebut, menurut Mulyadi harus ditunjang dengan infrastruktur yang baik dan memadai. Selama dua hari berkeliling di Kabupaten Solok, peraih suara terbanyak Anggota DPR se-Sumbar ini melihat infrastrukturnya masih kurang memadai.

Padahal dengan potensi alam Kabupaten Solok mulai dari Gunung Talang hingga danaunya, Mulyadi yakin akan membawa dampak ekonomi besar kepada masyarakatnya. Hal itu sangat disayangkan.

"Saya lihat dan berjalan-jalan di Kabupaten Solok, alangkah indahnya. Namun infrastrukturnya masih sangat tidak memadai," ucapnya.

Mulyadi menuturkan, infrastruktur menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk datang ke suatu daerah. Menurut dia, akan percuma potensi yang ada tanpa didukung infrastruktur dan akses untuk menuju lokasi tertentu.

"Yang mau datangpun kalau melihat infrastrukturnya kurang bagus, kadang enggak mau juga sehingga infrastruktur itu harus dibangun dan akan memberikan dampak multiplier effect bagi masyarakatnya," jelas Mulyadi. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved