arrow_upward

Jelang Kongres, IKA Unand Gelar Rapimnas 28 November Bahas Isu Strategis

Wednesday, 18 November 2020 : 14:52

 

Ketua SC Rapimnas IKA Unand Yul Akhyari Sastra, Ketua OC Insannul Kamil, dan panitia lainnya, saat preskon di salah satu rumah makan di Padang. (***).

Padang, AnalisaKini.id —Direncanakan pada  28 November 2020, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Menurut Ketua Organizing Committee (OC) Insannul Kamil, Rabu (18/11/2020), saat preskon di RM VII Talago, rapimnas ini khusus digelar dalam rangka menuju Kongres IKA Unand, karena kepengurusan saat ini akan berakhir 3 Desember mendatang, yakni periode 2016-2020 dan akan ada pemilihan kepengurusan yang baru.

Adapun rapimnas yang mengambil tema “Bergerak Bersama Memperkuat Ketahanan Nasional dalam Darurat Kesehatan dan Resesi Ekonomi” ini, akan dilaksanakan secara virtual, dengan memakai zoom meeting.

“Rapimnas ini akan membahas kebijakan strategis tentang kongres IKA Unand, melahirkan rekomendasi terhadap darurat kesehatan dan resesi ekonomi saat ini, serta menjadi ajang konsolidasi organisasi,” terang Nanuk, panggilan akrab Wakil Rektor III Unand ini.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Yul Akhyari Sastra menyampaikan  kepengurusan DPP IKA Unand sekarang dengan Ketum Asman Abnur dan Sekjen Prof Reni Mayerni berakhir 3 Desember 2020, dan hal inilah yang akan dibicarakan di dalam rapimnas.

“Saat ini pandemi Corona masih mewabah, melaksanakan kongres tatap muka riskan. Sementara secara organisasi kepengurusan akan berakhir Desember. Jadi harus dicarikan solusinya secara aturan organisasi, atau aspek hukumnya,” ujar dia.

Ditambahkan Ilhamsyah Mirman, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPP IKA Unand, acara rapimnas ini akan dibuka oleh Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur dan Rektor Unand Prof Yuliandri.

“Diundang sebagai peserta rapimnas, sesuai aturan yang ada, pengurus DPD IKA Unand (provinsi), 15 DPP IKA Fakultas, serta 15 Dekan, 15 Wakil Dekan III, Direktur Pascasarjana di lingkungan Unand,” ungkap Ilhamsyah.

Hadir dalam preskon ini, pengurus DPP IKA Unand lainnya, Wirda Nengsih, dan beberapa wartawan media cetak, dan online di Sumbar.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved