arrow_upward

Ini 11 Calon Komisaris Independen Bank Nagari yang Penuhi Persyaratan

Wednesday, 11 November 2020 : 20:39

 

Drs. Alwis.

Padang, AnalisaKini.id- Sebanyak 11 orang bakal calon komisaris PT Bank Pembangunan Daerah atau Bank Nagari dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dalam hasil penjaringan bakal calon anggota komisaris independen Bank Nagari.

Ketua panitia seleksi (pansel) anggota komisaris Bank Nagari periode 2021-2024, Drs. Alwis mengatakan, pansel telah melaksanakan penjaringan bakal calon anggota komisaris independen Bank Nagari periode 2021-2024 berdasarkan pengumuman tanggal 22 Oktober 2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan persyaratan administrasi awal terhadap 13 orang pelamar diperoleh 11 orang bakal calon yang memenuhi persyaratan administrasi awal. Mereka berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Ke- 11 nama tersebut adalah Armeyn, Edrizanof, Elwin Syawal, Hendri, Manar Fuadi, Mardiah Muluk, Oskar, Ramlis, Rinaldi Ahmadin, Syofian Sara dan Sumardi.

Sebagaimana diketahui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Seri A dan Luar Biasa (LB) Rabu 30 September 2020 lalu dan

dipimpin langsung Komisaris Utama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Hamdani serta dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,. menetapkan beberapa hal.

Antara lain terkait sistem dan prosedur pemilihan dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024.

Hasilnya, pada periode mendatang, Komisaris Bank Nagari hanya akan diisi oleh tiga orang, di antaranya satu dari unsur Pemprov Sumbar, dan dua dari unsur Independen.

Hal ini berbeda dengan sebelumnya, karena diisi oleh empat orang di antaranya Komisaris Utama Hamdani, Komisaris Independen Nazwar Nazir, dan Komisaris masing-masing, Zulhefi Sikumbang serta Yondrival.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved