arrow_upward

Indra Catri Dorong Generasi Milenial Belajar Kepemimpinan

Rabu, 18 November 2020 : 20.23

 

Indra Catri bersama kaum milenial. (ist)

Agam, AnalisaKini.id—Generasi milenial saat ini adalah pemegang tampuk kekuasaan dan pembangunan negara. Namun, tidak banyak orang yang memiliki kemampuan memimpin negara. Oleh sebab itu, calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Indra Catri, mendorong generasi milenial untuk memiliki sifat kepemimpinan yang harus diasah sejak dini.

“Generasi muda saat ini harus mengasah skill kepemimpinan agar di masa depan bisa menjadi orang yang bisa memimpin bangsa ini,” kata Indra Catri saat berdiskusi dengan generasi milenial di Dangau Kawa Daun Biaro, Agam, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, banyak hal yang bisa dijadikan wadah dalam belajar kepemimpinan. Misalnya, menjadi ketua kelas, ketua OSIS, ketua organisasi dan kegiatan lain yang menambah kemampuan berpikir. 

Belajar kepemimpinan, ujarnya, bisa disebut dengan mengasah soft skill, yang tidak hanya didapat di bangku pendidikan, tetapi bisa diperoleh dari pengalaman berorganisasi dan bermasyarakat.

“Pada suatu saat nanti, generasi milenial inilah yang akan meneruskan apa yang menjadi warisan generasi sebelum mereka,” katanya.

Bupati Agam dua periode tersebut juga mendorong generasi milenial untuk tidak takut mencoba hal-hal baru yang positif, menambah wawasan, dan tidak takut mengutarakan pendapat.

Sementara itu, Syaiful Bakri, anak muda di Agam, mengatakan generasi muda memang calon-calon pemimpin yang akan memegang tampuk kekuasaan suatu hari nanti. Ia juga mengapresiasi kehadiran Indra Catri di tengah generasi milenial di Agam.

“Generasi milenial butuh sosok pemimpin yang bisa mengerti apa yang dibutuhkan anak-anak muda,” ujarnya.

Secara pribadi, ia menilai pasangan Nasrul Abit-Indra Catri merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Sumatera Barat ke depannya. 

“Dari visi dan misi keduanya sudah dapat dilihat kalau sektor generasi milenial masuk dalam program prioritas,” ucapnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved