arrow_upward

Hujan Deras Mengguyur Padang, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Selasa, 24 November 2020 : 19.28

Padang, AnalisaKini.id-Hujan deras yang mengguyur Kota Padang kembali menyebabkan banjir di sejumlah lokasi, Selasa (24/11/2020). Bahkan. ratusan rumah terendam banjir di Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Selain rumah warga, banjir juga merendam puluhan hektare sawah warga yang siap panen. "Rumah kami terendam banjir dari tadi siang, ketinggian air sepinggang orang dewasa," ujar Imun (54), seorang warga yang terdampak banjir.

Dia menjelaskan, setidaknya ada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terancam malam ini tidur di pengungsian. Mengingat saat ini air sudah merendam tempat tidur dan semua alat-alat yang ada di dalam rumah. 

"Hingga saat ini belum ada bantuan ataupun anggota BPBD Kota Padang yang turun untuk melakukan evakuasi. Kami mungkin malam ini terancam tidur di musala terdekat," ujarnya lagi. 

Selain itu di Perumahan Jondul Rawang, Padang Selatan. Banjir mulai menggenangi jalan dan rumah warga di kawasan itu sejak sore.

Seorang warga menyebut genangan air di kawasan itu mulai naik sejak pukul 14.20 WIB. Hujan juga masih mengguyur wilayah itu dengan intensitas lebat.

“Banjir di sini sejak pukul 16.20 WIB,” kata, Rani, salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam banjir.

Selain di Jondul Rawang, banjir juga menggenangi jalanan di wilayah lain di Padang. Beberapa ruas jalan yang juga mulai terendam banjir terpantau di wilayah Kuranji dan Koto Tangah.

Sehari sebelumnya, kawasan itu juga direndam banjir akibat hujan yang mengguyur Kota Padang seharian. Selain banjir, pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi. (***)





Banjir di kawasa Arai Pinang.Lubuk Begalung, Padang. (ist)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved