arrow_upward

Almarhum KH.Rizali M.Noor Dinyatakan Negatif Covid-19 akan Dimakamkan di Kalsel

Minggu, 15 November 2020 : 17.35

 

KH. Rizali M.Noer.

Padang, AnalisaKini.id- Berdasarkan  informasi dari Satgas Covid-19 Sumbar bahwa hasil swab tes terhadap  KH.Rizali, M.Noor, yang meninggal di Padang hasilnya negatif.

Hal itu dikatakan Jasman Rizal, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Minggu (15/11/2020).

Dikatakan, seusai pemeriksaan di Laboratorium Universitas Andalas (Unand),  hasil swabnya negati. Selanjutnya Jenazah almarhum akan diurus Kemenag Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Majelis Tilawah Anak-anak dan Remaja MTQ Nasional ke-28  itu rencana jenazahnya akan dibawa ke kampung halamannya dan saat ini diurus Kemenag,” kata Jasman.

Panitia MTQ Nasional XXVIII tengah membesuk jenazah KH Rizali M Noor di Rumah Sakit BMC Padang, Minggu (15/11/2020).

Rizali M Noor diduga meninggal dunia karena kelelahan. Ia pingsan saat pimpin rapat untuk memberikan arahan kepada panitia dan dewan hakim MTQ Nasional ke 28 di Masjid Al-Hakim, Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

Ia sempat mendapat penanganan medis sekitar 15 menit di rumah sakit di Padang, sebut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Damri Tanjung.

“Almarhum usai memberi arahan kepada panitia dan dewan anggota hakim lalu pingsan, saat penanganan medis ia pun dinyatakan telah berpulang ke Rahmatullah,” katanya.

Hasil tes PCR swab dikeluarkan kurang lebih tiga jam setelah korban dinyatakan wafat di salah satu Rumah Sakit di  Padang.

Sementara itu, untuk pemakaman jenazah, menurutnya akan dilakukan di kampung halaman korban di daerah Kalimantan Selatan.

Jenazah almarhum baru selesai dimandikan dan langsung diberangkatkan dengan maskapai Citylink, Minggu sore. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved