arrow_upward

Usai Dirumahkan Tanpa Gaji, 700 Pegawai Garuda Indonesia Diputus Kontrak

Selasa, 27 Oktober 2020 : 17.45

 


Jakarta, AnalisaKini.id - Maskapai Garuda Indonesia memutus kontrak 700 pegawainya. Masa kontrak kerja mereka semua diselesaikan lebih cepat dari kesepakatan awal.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kebijakan itu berlaku mulai 1 November 2020. Sedikitnya, 700 pekerja kontrak sejak Mei 2020 terkena imbasnya setelah dirumahkan tanpa gaji (unpaid leave).

Irfan mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan setelah anjloknya permintaan penerbangan. Maskapai, kata dia, telah memenuhi seluruh hak karyawan yang terdampak sesuai peraturan yang berlaku, termasuk pembayaran di awal atas kewajiban Perusahaan terhadap sisa masa kontrak karyawan.

"Sejak awal, kepentingan karyawan merupakan prioritas utama yang selalu kami kedepankan. Ketika maskapai lain mulai mengimplementasikan kebijakan pengurangan karyawan, kami terus berupaya mengoptimalkan langkah strategis guna memastikan perbaikan kinerja Perusahaan demi kepentingan karyawan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia," kata Irfan, Selasa (27/10/2020) seperti dikutip dari inews.id.

Namun, mantan direktur utama PT INTI (Persero) itu mengatakan, keputusan berat harus di tempuh di tengah situasi yang masih penuh dengan ketidakpastian ini.

"Kami turut menyampaikan rasa terima kasih kepada karyawan yang terdampak kebijakan ini, atas dedikasi dan kontribusinya yang telah diberikan terhadap perusahaan hingga saat ini," katanya

D iluar perkiraan, kata Irfan, pandemi ini memberikan dampak jangka panjang terhadap kinerja perusahaan. Dia mengakui kondisi Garuda Indonesia sampai saat ini belum menunjukan perbaikan yang signifikan.

"Namun kami yakini segala langkah dan upaya perbaikan yang terus akan kami lakukan ke depan, dapat mendukung upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia agar dapat bertahan melewati krisis pada masa pandemi dan juga menjadi penguat pondasi bagi keberlangsungan Perusahaan di masa yang akan datang," tuturnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved