arrow_upward

Tokoh Muhamaddiyah Padang, Maigus Nasir: Ali Mukhni Sudah Berkarya Seperti Gubernu

Monday, 5 October 2020 : 17:06

 

Tokoh Muhammadiyah Maigus Nasir bersama Cawagub Ali Mukhni. (ist)

Padang, AnalisaKini.id- Tokoh Muhammadiyah yang juga tokoh masyarakat Kota Padang, Maigus Nasir menilai Ali Mukhni sosok pemimpin yang sangat mempuni dalam memimpin daerah. Hal itu terbukti selama memimpin Padangpariaman dimana daerah tersebut kini menjadi episentrum pembangunan Sumatera Barat. 

Atas dasar itu anggota DPRD Sumbar ini mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Mulyadi - Ali Mukhni pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020. Menurutnya banyak alasan untuk memilih pasangan yang disingkat Mualim tersebut.

"Sosok bapak Ali Mukhni ini cocok bagi orang Minang, ia seorang guru, memiliki jiwa mengayomi," ujar Maigus Nasir saat acara sosialisasi Ali Mukhni bersama masyarakat Berok Gaduang, Nanggalo, Minggu, (4/10/2020).

Selanjutnya kata Maigus, hasil karya Ali Mukhni selama menjadi bupati begitu fenomenal bahkan melebihi karya seorang gubernur.

"Beliau ini bupati, tapi karya nyatanya untuk masyarakat sudah seperti gubernur, dia yang memfasilitasi dan memperjuangkan pembangunan Sumbar," kata Maigus.

 Seperti pembangunan Asrama Haji di Padang Pariaman, dia yang menyediakan tanah, meyakinkan Kementerian Agama. Kemudian Stadion Utama Sumbar, Poltekpel Sumbar, dan Tarok City, sebuah kawasan pendidikan terpadu, di situ terhimpun semua perguruan tinggi, ini tidak hanya kepentingan Sumbar bahkan nasional.

Dengan sederet hasil kerja tersebut kata Maigus, sudah sangat pantas Ali Mukhni didorong untuk menjadi pemimpin di Sumbar.

"Ini perlu dinikmati semua warga Sumbar lakek tangan pak Ali Mukhni, jangan hanya warga Padangpariaman yang merasakan. Untuk itu mari kita pilih Mualim, datang ke TPS tanggal 9 Desember nanti," ajaknya.

Selanjutnya Maigus Nasir juga menyinggung sosok Mulyadi. Menurutnya Sumbar butuh sosok pemimpin yang memiliki relasi yang kuat di pusat. Hal ini penting mengingat Sumbar tidak memiliki anggaran untuk membangun selain mengharapkan bantuan dari dana APBN. 

"Sumbar ini hanya kaya SDN, untuk bangun Sumbar butuh anggaran dari pusat, pak Mulyadi ini punya jaringan dan power di pusat. Orang Agam sudah rasakan nikmat kehebatan pak Mulyadi, makanya orang Agam sayang sama dia, kini saatnya kita juga merasakan," terangnya.

Semua paslon kata Maigus adalah orang hebat, namun pasangan Mualim yang terbaik diantara ke empat calon.

"Pak Ali Mukhni dengan ketokohan dan kebijaksanaannya mengayomi Sumbar, pak Mul kehebatannya membawa anggaran ke daerah, pasangan yang sangat pas dan terbaik," tutup Maigus disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir. 

Sementara itu Ali Mukhni mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat. Ia menegaskan bersama Mulyadi siap memberikan yang terbaik untuk Sumbar.

"Saya bersama pak Mul siap kerja keras mewakafkan diri kami untuk Ranah Minang tercinta, memacu pembangunan mewujudkan Sumbar yang berkah dan Sejahtera," tutup ketua Iluni UNP tersebut.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved