arrow_upward

Terkonfirmasi Positif, Pejuang Covid-19 Sumbar Masih Ingatkan agar Tetap Semangat

Senin, 19 Oktober 2020 : 14.45

 


Padang, AnalisaKini.id- Viral dan mendapat simpati serta dukungan dari netizen, saat Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal memposting salah seorang pejuang kesehatan, Kolonel (Purn) dr. Farhan Abdullah, Sp.THT terkonfirmasi positif. Jasman juga memposting pesan sang dokter yang disampaikannya di percakapan group WA TOP100. 

Berikut yang ditulis Jasman Rizal, di dinding Facebooknya.

MOHON DOA KITA SEMUA dan MOHON DI AMINKAN...

UNTUK PEJUANG COVID-19 SUMBAR

Malam ini saya tersentak dan sangat prihatin.Seorang tokoh pejuang kesehatan, sahabat kami semua Kolonel (Purn) dr. Farhan Abdullah, Sp.THT, terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19.

Beliau adalah Direktur Rumah Sakit Semen Padang Hospital yang sejak 1 Oktober 2020 telah mengundurkan diri sebagai Direkturnya.Berikut pesan beliau di group WA TOP100 dan pesan kepada saya secara pribadi

Farhan Abdullah.

Pukul [18/10 21.09] Farhan Abdullah: pak JR, mohon doa, semoga saya tidak terinfeksi covid-19. Mudah2an hanya demam biasa. Saya masih menunggu  hasil swabnya hari ini, kalau swabnya positif saya pindah rawat ke RS M Jamil, kebetulan Kabag Anestesi nya adik saya yang bungsu dr. Yulinda Abbdullah, Sp.An

Pukul [22/10 22.14] Farhan Abdullah: Saya baru dapat kabar dari Lab, bahwa saya positif terinfeksi covid-19. Setelah beliau memberitahu saya bahwa dia positif, beliau tetap berikan semangat kepada kita semua:

Pukul [18/10 22.34] Farhan Abdullah: Tetap semangat, jangan kasih kendor perang lawan covid 19.  Walaupun bertukar raga tantangannya. Salam tangguh.

Begitulah beliau, walau dalam keadaan sakit, semangatnya tak pernah pudur, tetap berikan motivasi kepada kita semua untuk tidak menyerah berperang melawan covid-19.

Sangat banyak jasa beliau kepada warga Sumbar. Beliau tak pernah memilih siapa yang akan di tolong. Siapapun bisa menelepon beliau dan minta tolong dan insyaa Allah selalu beliau tolong. Beliau selalu terjun langsung ke medan pertempuran. 

Sering kita lihat dan dengar, beliau langsung masuk ke ruang isolasi pasien covid (tak banyak yang lakukan ini) dan beliau juga sering langsung melakukan pengambilan sample PCR secara Swab kpd pasiennya. Telah lebih 5000 orang yang telah beliau swab langsung dg tangannya.

Beliau adalah tipikal prajurit tangguh, tak kenal menyerah, penuh semangat.

Tetap semangat pak Kolonel dr. Farhan Abdullah. Kami hanya mampu berdoa, semoga cepat sembuh dan semangatmu dapat memberikan motivasi kepada siapa saja yang bertempur di lini depan berperang dengan covid-19. Semua kita terlibat dalam peperangan ini. Semoga kita semua tetap kuat dan pantang menyerah

Insyaa Allah

Aamiin.

(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved