arrow_upward

Perayaan Maulid Nabi, Nevi Zuairina Ajak Umat Implementasikan Akhlakul Karimah dalam Keseharian

Jumat, 30 Oktober 2020 : 19.59

 


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan sambutan.


Padang  Pariaman, AnalisaKini.id- Anggota DPR asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  di Masjid Kalampaian, Ampalu Tinggi Kecamatan Sungai Sariak Padang Pariaman, Kamis (29/10/2020).

Peringatan yang bersamaan dengan kondisi masyarakat dunia dilanda wabah Covid-19 -19 yang hampir satu tahun melanda, juga diliputi duka kasus penghinaan agama Islam di Perancis yang didukung oleh pimpinan negara tersebut.

Selain dihadiri anggota DPR, juga hadir sebagai pembicara utama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

"Kemampuan tauladan yang diberikan Rasululullah, mengajarkan seluruh umat manusia untuk saling menghargai, menghormati dan egaliter. Semua kebiasaan buruk seperti melecehkan, merendahkan dan diskriminasi telah diperjuangkan untuk di hilangkan dari kehidupan bermasyarakat", tutur Nevi Zuairina.

Politisi PKS ini sangat mengecam Presiden Perancis yang telah menimbulkan keresahan dunia dimana selama ini dunia telah kena musibah akibat wabah, malah ditambah memanasnya situasi secara psikologis telah menimbulkan gejolak dunia Islam.

Legilator asal dapil II Sumatera Barat ini menyarankan, agar umat muslim di dunia untuk selalu memegang teguh  nilai-nilai kebaikan universal. Semua telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw, dimana umatnya perlu untuk meniru sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tidak mudah runtuh dimanapun umat muslim berada. 

Ia menekankan pada perayaan momen maulid Nabi tahun ini, agar tak hanya sekadar menjadi perayaan hari besar umat Islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

"Rasulullah adalah Negarawan dan Pemimpin sejati baik di masyarakat maupun keluarganya. Beliau adalah simbol umat Islam. Segala prilaku, tindakan, perkataan bahkan diamnya beliau adalah hukum yang dipandu nilai-nilai wahyu. Semua ajarannya secara universal dapat diterapkan pada segala tempat dan segala zaman", kata Nevi.

Nevi yang duduk di Komisi VI DPR ini berharap, agar  para penggerak negeri ini, mulai dari pusat sampai daerah, mampu meneladani Rasulullah saw. Momen Maulid Nabi ini, dijadikan komitmen dalam diri masing-masing, untuk memiliki jiwa melayani, menjadi lebih baik di hari-hari berikutnya. Negara sangat memerlukan keteladanan. 

"Keteladanan dengan moral sesuai budaya bangsa kita yang universal yang sesungguhnya sama persis dengan ajaran kebaikan yang dibawa Rasulullah. Ketika pemimpin baik, Insyaallah negeri Indonesia ini akan semakin diberkahi menuju bangsa yang baik dan bermartabat”, tutup Nevi Zuairina.(***)



 


    


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved